Rektor UWM Lantik Plt Kaprodi Manajemen

Rektor UWM, Plt Kaprodi Kewirausahaan, calon dosen tetap, Wakil Rektor dan dosen seusai pelantikan di Yogyakarta, Senin (22/1/2018). (foto : istimewa)

YOGYAKARTA — Rektor Universitas Widya Mataram (UWM) Yogyakarta, Prof Dr Edy Suandi Hamid, MEc melantik Ascasaputra Aditya SE, MBA sebagai Pejabat Pelaksana Tugas (Plt.) Ketua Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi, Senin (22/1/2018). Selain itu, juga melantik Dr Ifada Rahmayanti, SE, MM sebagai calon dosen tetap Program Studi Kewirausahaan.

Pelantikan dilaksanakan di Ruang Sidang Rektorat dan dihadiri jajaran wakil rektor, dekan fakultas dan kepala biro di lingkungan UWM Yogyakarta.

Bacaan Lainnya

Rektor UWM mengharapkan agar keberadaan Plt. Kaprodi Manajemen dan calon dosen tetap Kewirausahaan tersebut dapat menguatkan kinerja tim untuk lingkungan Fakultas Ekonomi. Program Studi Kewirausahaan dapat memperoleh akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Kementerian Riset Teknologi Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).

Lebih lanjut Rektor UWM menyampaikan kepada pejabat terlantik dan calon dosen agar segera memahami tentang wewenang dan tugas serta mampu bekerja dalam tim. Keduanya diharapkan tidak hanya sekedar bekerja di UWM, namun juga membangun ikatan emosional dengan perguruan tinggi. “Saat ini UWM sedang berada pada pre-conditions take off dan sedang menggeliat untuk take off,” ujar Edy.

Rektor UWM juga menegaskan peran dekan dan ketua program studi sangat penting dan strategis dalam meningkatkan kualitas UWM. Salah satunya, dekan dan Kaprodi harus mengkaji kurikulum mengingat perkembangan jaman yang sangat dinamis.

“Dibutuhkan reorientasi kurikulum untuk menjadikan Sumber Daya Manusia (SDM) yang lebih inovatif. Sehingga UWM akan tumbuh dan berkembang menjadi besar dalam waktu yang tidak lama bisa terwujud. Hal tersebut tentunya didukung langkah-langkah strategis Rektor yang diimbangi kerja keras seluruh civitas UWM,” tandas Edy Suandi Hamid.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.