SDIT Salsabila Ajari Siswa Berwirausaha

Siswi-siswi SDIT Salsabila Klaseman sedang bertransaksi di Market Day. (foto : istimewa)

SLEMAN, JOGPAPER.NET — SDIT Salsabila Klaseman, Dukuh Ngabean Kulon, Kalurahan Sinduhrjo, Kapanewon Ngaglik, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menggelar Market Day, Jumat (17/6/2022). Market Day yang berisi kegiatan siswa berjualan ini dimaksudkan untuk melatih dan menumbuhkan jiwa berwirausaha.

Dijelaskan Iin Rahayu Lestari,SPd, guru Kelas 4 Ahmad Dahlan merupakan kegiatan rutin di SDIT Salsabila Klaseman. Namun karena ada pandemi Covid-19, kegiatan ini terpaksa dihentikan.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini, jelas Iin Rahayu, kembali digelar setelah agenda Penilaian Akhir Tahun (PAT) Semester Genap sudah selesai. Anak-anak tampak antusias mengikuti Market Day. Mereka datang lebih awal dengan membawa tas besar yang berisi dagangan seperti jajanan, makanan kecil dan minuman.

Suasana Market Day di halaman SDIT Salsabila. (foto : istimewa)

Guru-guru, tambah Iin Rahayu, telah mempersiapkan meja untuk menggelar dagangan di Gedung Unit 2, Jl Kunti Nalibroto. Tepatnya, teras depan ruangan Kelas 1 dan 2.

Pukul 08.00, Market Day dibuka dan diserbu pembeli dari kelas 1 dan 2. Guru-guru juga tidak ketinggalan ikut melarisi jualan siswa kelas 4. “Beberapa produk makanan dan minuman merupakan hasil produksi orang tua mereka. Jadi selain mereka belajar berjualan, secara tidak langsung menjadi sarana promosi juga,” kata Iin.

Menurut Iin Rahayu Lestari, Market Day kali ini sangat dinanti-nanti anak-anak, Sebab mereka sudah lama sekali tidak menggelar kegiatan ini. “Ini juga untuk memperkenalkan kepada adik-adik mereka kelas 1 dan 2 yang belum tahu bahwa di SDIT Salsabila Klaseman ada kegiatan seperti ini,” tambah Iin.

Kegiatan ini, kata Iin, kembali digelar karena kondisi saat ini sudah kondusif. Namun mereka tetap memenuhi protokol kesehatan (Prokes), mengenakan masker. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *