Kapolres Cup untuk Ciptakan Klub dan Pemain Tenis Berkualitas

Wakalpolres, Kompol Sudarmawan menyerahkan Piala Kapolres kepada Ketua Pelaksana, AKP Fakhrurodin untuk diperebutkan di lapangan tenis Alun-alun Wates, Sabtu (18/6/2022). (foto : heri purwata)

KULONPROGO, JOGPAPER.NET — Kapolres Kulonprogo, AKBP Muharomah Fajarini SH, SIK mengharapkan turnamen tenis lapangan Kapolres Cup bisa memunculkan klub dan pemain tenis berkualitas. Sehingga mereka dapat mengharumkan nama baik Kabupaten Kulonprogo dalam skala yang lebih tinggi.

Kapolres Kulonprogo mengemukakan hal tersebut dalam sambutan tertulis pembukaan Turnamen Tenis Kapolres Cup 2022 yang dibacakan Wakalpolres, Kompol Sudarmawan SPd, MM, di lapangan tenis Alun-alun Wates, Kulonprogo, DIY, Sabtu (18/6/2022). Turnamen tenis ini digelar untuk menyemarakkan dan menggelorakan Hari Bhayangkara ke 76 tingkat Polres Kulonprogo.

Bacaan Lainnya

Turnamen tenis yang diselenggarakan Sabtu-Ahad (18-19/6/2022) ini diikuti 12 klub tenis yang ada di wilayah Kabupaten Kulonprogo. “Keikutsertaan seluruh pemain tidak saja semakin meningkatkan prestis event Kapolres Cup 2022. Namun juga bisa memacu prestasi para pemain,” kata Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres Kulonprogo mengatakan kejuaraan tenis lapangan ini menjadi sarana untuk memupuk hubungan baik antara Polri, instansi dan masyarakat Kulonprogo. Sehingga sarana ini bisa mewujudkan keamanan, ketertiban, serta persatuan dan kesatuan.

Sedang Ketua Pelaksana, AKP Fakhrurodin SH mengatakan peserta turnamen tenis Kapolres Cup sebanyak 12 klub dari wilayah Kabupaten Kulonprogo. Ke 12 klub tenis adalah Nanggulan, Sentolo, Menoreh, Polda DIY, PTWP, SMAN 1 Pengasih, Kodim 0731, Pop, UNY, BTC Kalibawang, Dikpora, dan Latec/Baveti. Sedang wasit berasal dari Pengkab Pelti Kulonprogo.

Dari kanan ke kiri : Ketua Pengkab Pelti, Perwakilan KONI, dan Wakapolres Kulonprogo memukul bola tenis tanda dimulai turnamen. (foto : heri purwata),

Turnamen ini, kata Fakhrurodin, menggunakan dua lapangan yaitu lapangan tenis Alun-alun Wates dan Menoreh Kalisoka. Panitia menyediakan piala dan uang pembinaan bagi para juara.

Sedang Ketua Pengkab Pelti Kulonprogo, H Amin Kurnanta mengatakan Pelti sangat mengapresiasi atas kepedulian Kapolres Kulonprogo menggelar turnamen tenis Kapolres Cup. Ini kali kedua, Pelti Kulonprogo menggelar turnamen tenis dua instansi yang mengadakan turnamen. “Pertama, UNY. Alhamdulillah sukses. Kedua, Kapolres Cup ini. Mudah-mudahan juga sukses,” kata Amin Kurnanta.

Harapan Pelti, seperti apa yang diharapkan Bu Kapolres Kulonprogo, mudah-mudahan Kapolres Cup ini bibit tenis Kulonprogo semakin bermunculan. Mereka diharapkan tidak hanya berprestasi di Kulonprogo, tetapi juga DIY atau bahkan tingkat nasional.

Wasit dan panitia turnamen tenis Kapolres Cup2022. (foto : heri purwata)

“Walaupun dalam turnamen ini yang bermain teman-teman yang senior. Tetapi tidak tertutup kemungkinan setelah Kapolres Cup ini bisa menularkan ilmu kepada adik-adiknya yang masih yunior,” kata Amin. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *