UWM Memiliki Potensi Jadi Terakreditasi Unggul

Edy Suandi Hamid (kanan) memberikan kenangan kepada KPH Notonegoro sebagai nara sumber seminar di UWM, Kamis (17/2/2022). (foto : istimewa)

YOGYAKARTA, JOGPAPER.NET — Universitas Widya Mataram (UWM) memiliki modal sosial kuat untuk menjadi perguruan tinggi yang terakreditasi unggul. Modal sosial itu melekat pada berbagai jejaring dari internal universitas. yayasan, dan alumni. Apabila modal sosial itu diberdayakan secara integratif, UWM bisa melakukan akselerasi menuju kemajuan yang lebih cepat.

Rektor UWM Prof.Dr Edy Suandi Hamid M.Ec mengemukakan hal itu pada Seminar Refleksi Menuju Pancawindu Widya Mataram, di Pendopo Agung UWM Yogyakarta, Kamis (17/2/2022). Seminar menghadirkan pembicara KPH Notonegoro, Pengageng KHP Kridhomardowo Keraton Ngayogyakarta.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut Edy mengatakan terdapat sejumlah good will yang masih dimiliki Keraton Yogyakarta, Ketua Yayasan Mataram Prof Dr Mahfud MD yang menjadi Menkopolhukam, alumni, dan sumber daya manusia internal.  “Kalau kita ingin universitas ini melompat terakreditasi unggul, kita harus memiliki spirit dan semangat bersama untuk mencapai lompatan yang kita inginkan,” kata Edy.

Menurut Edy, kampus dengan filosofi berbasis budaya ini juga memiliki daya saing dan daya dukung untuk menjadi perguruan tinggi unggul. UWM masuk universitas yang kompetitif di wilayah Kopertis V Daerah Istimewa Yogyakarta. UWM masuk dalam sepuluh besar di jajaran perguruan tinggi di wulayah tersebut. 

Wakil Rektor III Puji Qomariyah. SSos, MSi mengatakan rangkaian acara Mernuju Panca Windu Widya Mataram dilaksanakan bulan Februari hingga Oktober 2022. Banyak even yang akan digelar di antaranya, perlombaan dari tingkat PAUD-TIK s/d SMA/K dan umum, serta lomba-lomba yang bersifat internal sivitas akademika UWM, Lingkar Pendopo Agung.dan Kutunggu di Pojok Ngasem. serta Temu Kamis Legen. 


“Sebagai puncaknya Panca Windu Widya Mataram menandai Dies Natalis UWM ke-40 dihelat pada bulan Oktober 2022 dalam tiga agenda yaitu Umbul Donga. October Fest 22, dan seminar internasional dan prosiding,” kata Puji. 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *