Nuryadi, Ketua Kontingen PWI DIY di Porwanas 2022

PWI
Hudono (kiri) menyerahkan SK Nuryadi sebagai Ketua Kontingen PWI DIY. (foto : istimewa)

YOGYAKARTA, JOGPAPER.NET — Nuryadi SPd, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) akan menjadi Ketua Kontingen Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) DIY pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII di Malang Raya, Jawa Timur, 21-27 November 2022.

Kesediaan Nuryadi disampaikan saat pengurus PWI bersama Ketua Dewan Kehormatan Provinsi (DKP) PWI DIY bersilaturahmi di ruang kerjanya, Kamis (8/9/2022). Saat bersilaturahmi, Ketua PWI DIY, Hudono menyampaikan keikutsertaan PWI DIY pada Porwanas XIII di Malang Raya, Jawa Timur.

Dalam kesempatan tersebut Hudono meminta Nuryadi menjadi Ketua Kontingen PWI DIY dalam Porwanas tersebut. Permintaan itu langsung mendapat tanggapan positif, Nuryadi bersedia menjadi Ketua Kontingen PWI DIY.

“Sebagai wakil rakyat, saya siap memberikan dukungan semaksimal mungkin kepada setiap elemen masyarakat manapun di DIY, termasuk kontingen PWI DIY yang akan berlaga di Porwanas,” kata Nuryadi.

Nuryadi mengatakan, untuk meraih sukses di Porwanas (meraih medali sebanyak-banyaknya), maka persiapan harus dilakukan dengan sebaik-baiknya. “Kalau kontingen ini menemui kesulitan-kesulitan dalam persiapannya, maka itu juga menjadi kesulitan bagi wakil rakyat dan juga pemerintah daerah yang harus dipecahkan bersama, harusnya seperti itu,” katanya.

Hudono mengatakan, kesediaan Ketua DPRD DIY Nuryadi menjadi ketua kontingen merupakan dukungan moril yang sangat luar biasa bagi kontingen untuk dapat meraih hasil maksimal dalam Porwanas besok. Kontingen PWI DIY akan berlaga di sembilan cabang olahraga.

Persiapan-persiapan menghadapi Porwanas terus dilakukan dan sudah baik, latihan-latihan juga sudah berjalan, begitu pula persiapan secara finansial. “Dengan kondisi yang demikian, kita optimis Kontingen PWI DIY akan meraih hasil yang lebih baik dibanding Porwanas tahun sebelumnya. Tradisi medali emas kita lanjutkan dan akan kita tambah perolehan medalinya,” kata Hudono (*)