LPPM UP45 Gelar Seminar Optimalisasi Kinerja

Suparman Marzuki saat menjadi pembicara kunci pada seminar nasional di Kampus UP 45 Yogyakarta, Sabtu (4/11/2017). (foto : istimewa)

YOGYAKARTA — Lembaga Penelitian dan Pengembangan Masyarakat Universitas Proklamasi 45 (LPPM UP45) Yogyakarta menggelar seminar nasional, Sabtu (4/11/2017). Seminar bertajuk ‘Tata Kelola yang Baik Untuk Optimalisasi Kinerja’ panelis dari multidisiplin ilmu.

Kepala LPPM UP45, Drs Jemadi, MM. mengemukakan tema ini sengaja dipilih agar tata kelola organisasi berjalan baik dan bisa menghasilkan kinerja yang baik. “Kita sama-sama tahu, kita sama-sama menyadari, tidak ada kinerja organisasi yang baik tanpa tata kelola yang baik,” kata Jemadi.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut Jemadi mengatakan masih ada kebijakan yang tumpang tindih dan tidak akuntabel antar unit. Karena itu, seminar ini menjadi penting agar kinerja organisasi di lingkungan Kampus UP 45 bisa berjalan dengan baik.

Rektor Universitas Proklamasi 45, Ir. Bambang Irjanto, MBA hadir dalam seminar ini sekaligus membuka acara. Bambang mengungkapkan terima kasih atas kehadiran para panelis dari berbagai bidang. “Dari seminar ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja UP45,” kata Bambang.

Sementara pembicara kunci dalam seminar nasional, Dr. Suparman Marzuki, SH, MSi menjelaskan Indonesia sangat sulit keluar dari jerat korupsi jika tata kelola organisasi yang tidak tertib. “Untuk menjadikan Indonesia lebih baik, perlunya transparansi, partisipasi dari pemangku kepentingan, akuntabilitas, dan koordinasi yang baik,” kata Suparman.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *