Bupati Mamberamo Raya Kunjungi UP 45

Rektor UP 45 Yogyakarta dan Bupati Mamberamo Raya, Papua di Kampus UP 45, Kamis (24/10/2019). (foto : istimewa)

YOGYAKARTA, JOGPAPER.NET — Bupati Mamberamo Raya, Provinsi Papua, Dorinus Dasinapa, Aks, SSos melakukan kunjungan ke Universitas Proklmasi 45 Yogyakarta, Kamis (24/10/2019). Kunjungan disambut Rektor UP 45, Ir Bambang Irjanto MBA; mahasiswa, perwakilan Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), dan Pemerintah Kabupaten Sleman.

Dijelaskan Dosen UP 45, Putri Ana Nurani MM, kunjungan Bupati Mamberamo Raya dikemas dalam workshop, temu wicara, dan sharing visi-misi mengenai usaha-usaha pembangunan daerah unggulan. Kunjungan ini merupakan bentuk jalinan silaturahmi antara Kabupaten Mamberamo Raya, Pemda DIY, Pemkab Sleman, dan UP 45 yang memiliki sekitar 30-40 persen mahasiswa dari Papua. “Bupati melihat dari dekat upaya menyiapkan generasi muda Papua berkarakter pejuang,” kata Putri.

Bacaan Lainnya

Workshop, kata Putri, bertujuan membangun kapasitas (Capacity Building) antara pelaku usaha, akademisi, dan para mahasiswa. Hal ini dimaksudkan agar mahasiswa memiliki kualitas dan soft skill yang mumpuni.

Setelah menyelesaikan studi, kata Putri yang juga staf Kantor Urusan Internasional UP 45, mahasiswa kembali ke daerah dan menjadi ambassador (agen perubahan) di lingkungan keluarga, daerah, bangsa dan negara. Selain itu, mereka dituntut berpartisipasi aktif dalam pembangunan daerah yang disesuaikan dengan bidang dan keahliannya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *