Forum IKARUS Gelar Family Camping untuk Tingkatkan Keakraban

IKARUS Yogyakarta pada pertemuan di Tebing Breksi Sleman, DIY. (foto : istimewa)

YOGYAKARTA. JOGPAPER.NET — Forum Silaturrahim Ikatan Keluarga Alumni Raudhatul Ulum Sakatiga (IKARUS) Kabupaten Ogan Ilir, Provinsi Sumatera Selatan menggelar Family Camping dan Deklarasi. Acara keluarga ini dilaksanakan di halaman Selorejo Cafe, Wisata Tebing Breksi, Desa Sambirejo, Kapanewon Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sabtu-Ahad (18-19/6/2022).

Dijelaskan Ketua Forum IKARUS, Januariansyah Arfaizar, acara camping ini diikuti lintas generasi alumni Pondok Pesantren Raudhatul Ulum Sakatiga (PPRUS) yang melanjutkan kuliah di Yogyakarta sejak tahun 1970an. Ada sekitar 45 orang terdiri dari 11 keluarga alumi PPRUS dan telah bekerja di berbagai bidang pekerjaan di wilayah DIY. Profesi mereka beraneka ragam, di antanya, pengusaha pempek, tour & travel, advokat, dosen dan hakim Pengadilan Agama.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini, kata Januariansyah, merupakan realisasi dari acara silaturrahim secara virtual sebelumnya. Forum ini merupakan sebuah wadah untuk menjalin silaturahmi para alumni Pondok Pesantren Raudhatul Ulum Sakatiga Kabupaten Ogan Ilir Provinsi Sumatera Selatan yang sudah berkeluarga dan menetap di DIY.

Kegiatan diawali dengan makan malam bersama setelah Shalat Maghrib berjamaah. Kemudian dilanjutkan dengan sarasehan dan ramah tamah antara keluarga yang hadir, saling menyapa serta memperkenalkan masing-masing keluarga yang ikut dalam acara camping ini.

“Camping ini merupakan kegiatan permulaan dan akan kita lanjutkan dengan acara-acara lain seperti jalan-jalan ke pantai, outbond bersama keluarga, bakti sosial dan arisan. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi sebuah pemantik bagi adik-adik alumni Raudhatul Ulum Sakatiga yang tergabung dalam Organisasi IKARUS Yogyakarta,” kata Januariansyah.

Sementara Yusdani, Ketua Dewan Sesepuh Forum Silaturrahim IKARUS Yogyakarta mengatakan forum ini untuk menjaga keakraban keluarga. Sehingga para alumni yang telah menetap di Yogyakarta bisa saling mengenal dan mempererat persaudaraan.

Senam Pagi di sela-sela tenda. (foto : istimewa)

Dalam pertemuan tersebut juga dilaksanakan pemilihan dan mendeklarasikan kepengurusan IKARUS Yogyakarta. Januariansyah Arfaizar terpilih sebagai Ketua Forum, Muhammad Nurhidayat sebagai Sekertaris dan Ricky Satria Wiranata sebagai Bendahara, dan Yusdani terpilih sebagai Ketua Dewan Sesepuh Forum Silaturrahim IKARUS Yogyakarta. Sedang Anggota Dewan Sesepuh adalag Marfuah, Azimah, Siti Jamila, Leni Marini, Dedi Riyanto, Febiansyah, Sarli Zulhendra dan Bari Irama.

Acara diakhiri dengan senam pagi dan sarapan bersama. Harapanya, forum ini nantinya akan menjadi tempat berkumpulnya alumni PPRUS yang datang ke Yogyakarta baik untuk belajar, bekerja dan berwisata sehingga Yogyakarta terasa seperti kampung halaman kedua. “Dengan slogan makan lagi, minum lagi, forum ini akan menjadi salah satu wadah yang memfasilitasi alumni untuk melepas penat dari rutinitas bersama keluarga,” tandas Januariansyah. (*)

Pos terkait