Rektor PTS Yogyakarta Gowes Bareng

Peserta Gowes Bersama Aptisi DIY di halaman Kantor LLDikti Wilayah V DIY, Sabtu (29/1/2022). (foto : istimewa)

YOGYAKARTA, JOGPAPER.NET — Sejumlah rektor perguruan tinggi swasta (PTS) di lingkungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah V Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), melakukan Gowes bareng, Sabtu (29/1/2022). Gowes Bareng Aptisi ini menempuh jarak kurang lebih 20,7 kilometer dari Kantor LLDikti Jalan Tentara Pelajar dan berakhir di Kampus Universitas PGRI Yogyakarta (UPY) Sonosewu Bantul.

Gowes bareng diikuti Rektor Universitas Widya Mataram (UWM), Prof Edy Suandi Hamid; Rektor Universitas Islam Indonesia (UII), Prof Fathul Wahid; Rektor UPY, Dr Paiman MP; Rektor Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Prof Gunawan Budiyanto, Rektor Unversitas Ahmad Jani (Unjani) Dr Djoko Susila. Kemudian Rektor Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW), Henry Feriadi PhD; Rektor Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY), Dr Ircham, dan Rektor Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY), Dr Bambang Moertono Setiawan; Direktur Akademi Maritim Yogyakarta, Dr Wegig Pratama.

Bacaan Lainnya

Selain itu, juga ada empat Kepala LLDIKTI Wilayah V, Prof Aris Junaidi; . mantan Kepala LLDikti DIY, Bhimo Widyo Andoko, Prof Didi Achjari, serta Prof Bambang Supriyadi.  Start dari Kantor LLDikti DIY ke arah Jalan Magelang, singgah di Kampus UTY di Ring Road Utara, kemudian mampir Kampus Unjani di Ring Road Barat, Kampus Baru UWM dan berakhir di UPY.

“Ini peristiwa. langka ketika kami bisa mempertemukan mereka yang sangat sibuk di kampus masing-masing di dalam satu acara santai seperti ini,” kata Edy Suandi Hamid yang juga koordinator Gowes Aptisi (Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia) wilayah DIY ini.

Lebih lanjut Edy mengatakan kegiatan demikian. menjadi sarana untuk meningkatkan silaturahim dan ngobrol informal tentang perguruan tinggi sambil olahraga ringan. “Pada kesempatan santai ini kami saling mengenalkan kampus masing-masing dan bertukar informasi tentang. dinamika perguruan tinggi yang ada di DIY.” kata Edy.

Melihat keguyuban pimpinan perguruan tinggi dan LLDikti dalam Gowes bareng ini, Edy mengusulkan agar acara menjadi agenda dwi bulanan. “Gowes hersarna pada Maret yang akan datang, kita adakan di Gebleg Pari, dan ITNY akan menjadi tuan rumahnya,” usul Edy.

Sementara Ketua Aptisi DIY, Prof Fathul Wahid mengatakan Gowes bareng ini sekaligus pelepasan Ketua LLDikti Bhimo Widyo Andoko yang pindah menjabat sekagai Kepala LLDikti Wilayah VI Jawa Tengah. “Kita berterima kasih atas pembinaan yang dilakukan Bapak Bhimo Andoko selama ini, dan diharapkan tetap menjalin, hubungan baik dengan PTS di DIY,” kata Fathul Wahid.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *