Ilmu Komunikasi UPNYK Raih Akreditasi A

YOGYAKARTA, JOGPAPER.NET — Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Pembangunan Nasional ‘Veteran’ Yogyakarta (FISIP UPNVY) meraih akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT). Akreditasi tersebut tertuang dalam Surat Keputusan BAN PT Nomor 1313/SK/BAN-PT/Akred/S/V/2019 tanggal 7 Mei 2019.

Demikian diungkapkan Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi, Dr Subhan Afifi, MSi dalam rilis yang dikirim ke redaksi jogpaper.net di Yogyakarta, Kamis (9/5/2019). Prodi Ilmu Komunikasi FISIP UPNVY meraih angka akreditasi sebesar 379.

“Alhamdulillah, ini merupakan bentuk pengakuan sekaligus dan pertanggungjawaban publik seluruh proses pendidikan di Program Studi Ilmu Komunikasi,” kata Subhan Afifi yang berharap prestasi ini semakin mengokohkan kiprah para mahasiswa dan lulusan Prodi Ilmu Komunikasi di masyarakat dan dunia industri.

Sedang Dewi Novianti, MSi, Koordinator Prodi Ilmu Komunikasi UPNVY mengatakan prestasi ini merupakan anugerah dari Allah SWT dan wujud kerja keras serta kontribusi semua stakeholders. Mulai dari pimpinan universitas, fakultas, jurusan, Prodi, para dosen dan tenaga kependidikan, mahasiswa dan seluruh organisasi kemahasiswaan, hingga para alumni dan pengguna  lulusan. “Kami ucapkan terima kasih kepada semuanya,” kata Dewi Novianti.

Sementara Dekan FISIP UPNVY, Dr Machya Astuti Dewi, MSi menjelaskan akreditasi A diharapkan dapat memperkuat upaya pencapaian visi misi program studi, fakultas dan universitas. “Kami ingin menjadi Program Studi Ilmu Komunikasi berbasis riset terbaik di tingkat nasional yang berorientasi global, dengan jiwa bela negara yang dilandasi nilai-nilai spiritual, disiplin, keuangan dan kreativitas. Visi ini merupakan turunan dari visi fakultas dan universitas yang terus diperjuangkan untuk dicapai,” kata Machya.

Dijelaskan Machya Astuti Dewi, selama ini Ilmu Komunikasi merupakan salah satu Prodi dengan peminat dan keketatan seleksi masuk tertinggi di UPNVY. “Kami sangat mengapresiasi capaian kawan-kawan di Program Studi Ilmu Komunikasi,” tandas Machya Astuti Dewi.

Saat ini, kata Machya Astuti Dewi, Jurusan Ilmu Komunikasi UPNVY memiliki tiga Prodi yaitu Ilmu Komunikasi (S1), Hubungan Masyarakat (S1) dan Magister Ilmu Komunikasi (S2).

About The Author

Reply