UP45 Wisuda Lulusan Semester Ganjil 2018/2019

YOGYAKARTA, JOGPAPER.NET — Universitas Proklamasi (UP) 45 Yogyakarta mewisuda 118 lulusan Program Strata Satu semester ganjil TA 2018/2019, Senin (15/4/2019). Wisuda dilaksanakan dalam Sidang Terbuka Senat Universitas yang dipimpin Rektor UP 45 Yogyakarta, Ir Bambang Irjanto, MBA.

Bambang Irjanto berpesan agar lulusan dapat memanfaatkan ilmu yang telah diperoleh di UP 45, baik bagi diri sendiri dan meningkatkan kesejahteraan orang lain di mana pun berada. “Kami berharap Anda memiliki dedikasi dan komitmen yang tinggi terhadap bidang atau profesi yang saudara/i tekuni dan Anda dapat menjadi pemimpin-pemimpin bangsa di masa depan,” pesan Bambang kepada lulusan di Yogyakarta, Senin (25/4/2019).

Selain itu, Bambang menjelaskan Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta sebagai ‘The University of Petroleum’ terus menjalin kerjasama dengan pemerintah, organisasi profesi maupun pemangku kepentingan khususnya dalam bidang Migas dan Energi. Hal ini dimaksudkan agar UP 45 Yogyakarta dapat terus beradaptasi dengan perubahan sebagai upaya mengembangkan diri dalam menyelenggarakan pendidikan yang berkualitas.

Selain itu, kata Bambang, UP 45 Yogyakarta sedang mempersiapkan berbagai program sertifikasi dan secara berkelanjutan terus menjalin dan mengembangkan kerjasama dengan mitra-mitra. Di antaranya, SKK Migas (Satuan Kerja Khusus Minyak dan Gas), IAFMI ( Ikatan Ahli Fasilitas Produksi Minyak dan Gas Bumi Indonesia), KAPPA dan perusahaan maupun instansi pemerintahan.

UP 45 Yogyakarta, kata Bambang, juga telah membuka Program Studi Teknologi Informasi. Menurut rencana Prodi baru ini akan memulai menerima mahasiswa pada tahun ajaran baru 2019/2020.

Bambang juga berpesan agar dalam pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden (Pilpres) lulusan agar menjaga kerukunan. “Perbedaan pendapat merupakan pelangi untuk negara Indonesia yang berazaskan demokrasi. Perbedaan itu indah bukan untuk berselisih atau memecah belah,” tandasnya.

Tags:

About The Author

Reply