UNR Tandatangani MoA dengan NIIT India

DENPASAR, JOGPAPER.NET — Universitas Ngurah Rai (UNR) menandatangani Memorandum of Agreement (MoA) dengan National Institute Information Technology (NIIT) India, di Denpasar, Bali, Selasa (12/2/2019). Persetujuan kedua belah pihak meliputi pengembangan sistem pembelajaran teknologi informatika di tingkat perguruan tinggi.

Penandatanganan persetujuan dilakukan Rektor UNR, Dr Drs Nyoman Sura Adi Tanaya, MSi dan Deputy General Manager NIIT India, Pankaj Sharma. Penandatanganan MoA disaksikan Dekan Fakultas Teknik, Ir I Gusti Sudika, MT dan Kaprodi Fakultas Ekonomi Dr I Made Kartika, SE, MMA, Wakil Rektor III Dewa Made Karsa dan Kaprodi Arsitektur Ayu Putu Parthami Lestari ST, MT.

Pada kesempatan itu hadir pula Ir Joko Santoso, MKom dari Cyber School Indonesia sebagai partner NIIT. Selain itu, Joko Santoso juga sebagai manager Cyber School Indonesia untuk Bali-Lombok Area.

“Kerjasama luar negeri ini sangat penting karena Fakultas Ekonomi dan Fakultas Teknik Universitas Ngurah Rai dalam waktu dekat akan mengembangkan Prodi berbasis teknologi informatika,” kata Rektor UNR.

Sedang Deputy General Manager NIIT India, Pankaj Sharma menyatakan jumlah pengguna teknologi informatika di Indonesia cukup tinggi. Meskipun demikian segmen pasar teknologi informasi masih luas.

“Kurikulum pendidikan bersifat statis sedangkan perkembangan industri berbasis digital teknologi berubah setiap saat.Universitas perlu mempertimbangkan model kurikulum yang lebih dinamis untuk menyikapi tuntutan pasar kerja. Industri sekarang membutuhkan sarjana yang terlatih dan profesional di bidangnya. Kerjasama ini menjadi bagian program kerja kami di 42 negara,” kata Pankaj Sharma.

About The Author

Reply