Cilacs Belajar Dapatkan ISO pada UNS

YOGYAKARTA, JOGPAPER.NET — CILACS UII (Center for International Language and Cultural Studies Universitas Islam Indonesia) belajar mendapatkan sertifikat ISO 9001 kepada Unit Pelaksana Teknis Pusat Pelatihan Bahasa Universitas Sebelas Maret (UPT P2B UNS) Surakarta. Untuk mendapatkan informasi tentang sertifikasi, rombongan CiIacs UII melakukan kunjungan ke UPT P2B UNS, Selasa (29/1/2019).

Rombongan dipimpin Kepala Cilacs UII Fitri Nugraheni, PhD yang didampingi perwakilan dari departemen Pemasaran, Akademik, Litbang (Penelitian Pengembangan), Keuangan serta SDM (Sumber Daya Manusia). Kunjungan diterima Kepala UPT P2B UNS Drs Mugijatna, MSi, PhD. di gedung UPT Pelayanan dan Pengembangan Bahasa Universitas Sebelasa Maret.

Rombongan Cilacs diberi kesempatan untuk meninjau berbagai ruang yang digunakan sebagai pelayanan kebahasaan UPT P2B UNS. Saat berdiskusi Mugijatna menyampaikan bagaimana proses yang harus dilalui dalam memperoleh ISO 9001.

Kepala Cilacs UII Fitri Nugraheni, mengaku mendapat banyak informasi dari kunjungan ke UPT P2B UNS. “Kita masih perlu melakukan kunjungan lanjutan ke beberapa pusat bahasa yang sudah meraih ISO, di antaranya, Universitas Udayana dan ITS Surabaya,” kata Fitri.

Standarisasi profesionalitas dan kepuasan pelanggan dalam perusahaan jasa pada dasarnya dapatlah diukur dengan berbagai cara dan metode. Salah satunya, standarisasi internasional ISO 9001 yang berfokus pada pelanggan.

“Cilacs UII di usia ke 16 tahun ini mempunyai komitmen untuk memberikan pelayanan terbaiknya namun juga dapat dibuktikan dengan lisensi standar pelayanan secara internasional,” ujar Fitri.

About The Author

Reply