Mahasiswa UNR Luncurkan Buku ‘Satu Kisah Seribu Cerita’

DENPASAR, JOGPAPER.NET — Mahasiswa Ekonomi Manajemen Universitas Ngurah Rai (UNR) Denpasar, Bali kembali meluncurkan buku antologi cerpen ‘Satu Kisah Seribu Cerita’ Senin (12/11/2018). Buku yang ditulis 42 mahasiswa ini merupakan partisipasi mahasiswa dalam industri kreatif dari masyarakat milenial.

Menurut I Gede Suryawan, koordinator kelas dan penyusun buku ini menyatakan penulisan buku ini sebagai wujud berpartisipasi mahasiswa dalam industri kreatif. Selain itu, buku ini juga menjadi sarana edukasi yang nyata.

Rektor UNR, Dr Drs Nyoman Sura Adi Tanaya MSi mengatakan buku ‘Satu Kisah Seribu Cerita’ merupakan manifestasi karya mahasiswa generasi 4.0 yang berpartisipasi dalam proses dan industri kreatif. “Karya ini merespon berbagai fenomena kehidupan manusia dalam karya bertema cinta,” kata Nyoman Sura.

Sedang Dewa Made Karsa SH, MM, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan mengatakan buku ini merupakan wujud tanggung jawab sosial dan akademis dari mahasiswa. “Buku ini penciptaan karya mahasiswa yang orisinal,” kata Made Karsa.

Sementara Dekan Fakultas Ekonomi UNR, Ade Maharini Adiandari SSos, MM RFP mengatakan karya ini merupakan wujud kebebasan berekspresi dan berimajinasi. “Langkah awal simpul-simpul inovasi, karya sastra tanpa batas pilar keberhasilan bangsa dan kebanggaan bagi Almamater,” ujarnya.

About The Author

Reply