UWM Bekali Mahasiswa Susun Proposal PKM

YOGYAKARTA, JOGPAPER.NET — Bidang Kemahasiswaan Universitas Widya Mataram (UWM) Yogyakarta memberi pembekalan kepada mahasiswa dan dosen untuk menyusun proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) di Auditorium Fakultas Ekonomi, Senin (12/11/2018) . Pembekalan dilakukan untuk memberikan pemahaman awal kepada para mahasiswa tentang PKM.

Dijelaskan Dr Jumadi SE, MM, Humas UWM Yogyakarta, pembekalan diikuti 132 peserta yang terdiri 98 mahasiswa dan 34 dosen UWM. Diharapkan setelah pembekalan ada komunikasi antara mahasiswa dan dosen pembimbing.

“Diharapkan para dosen dapat mulai membangun komunikasi dengan para calon mahasiswa yang akan dibimbing dalam penyusunan proposal PKM,” kata Jumadi yang juga Wakil Rektor III dan pembicara pada pembekalan tersebut.

Lebih lanjut Jumadi mengatakan UWM akan mengundang Prof Akhmad Fauzy, SSi, MSi, Ph.D dari Fakultas Matematika Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Islam Indonesia (FMIPA UII). “Harapannya pada saat pelatihan penyusunan proposal tanggal 16 November 2018 yang akan datang peserta sudah mempunyai gambaran awal terkait proposal PKM,” kata Jumadi.

Menurut Jumadi, PKM merupakan salah satu upaya Kementerian Riset Teknologi Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) agar mahasiswa memiliki kemampuan akademis dan/atau profesional. Sehingga mahasiswa dapat menerapkan, mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi dan/atau kesenian serta memperkaya budaya nasional.

About The Author

Reply