UP45 Laksanakan Wisuda Semester Genap TA 2017/2018

YOGYAKARTA, JOGPAPER.NET — Rektor Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta, Ir. Bambang Irjanto, MBA mengatakan menjadi Sarjana bukanlah akhir perjalanan seorang manusia. Namun lulus dari perguruan tinggi merupakan langkah awal memasuki dunia kerja yang penuh tantangan.

Bambang Irjanto mengatakan hal tersebut dalam sambutan wisuda semester genap TA 2017/2018 di Yogyakarta, Sabtu (6/10/2018). Wisudawan dan wisudawati akan terjun di masyarakat dan hidup di era global.

“Tantangan di dunia global makin kompleks. Sebagai individu kita harus mampu menjadi pribadi yang adaptif untuk terus berkembang bersama teknologi dan berbagai aspek kehidupan lain yang begitu cepat bergerak maju,” pesan Bambang Irjanto.

Wisuda semester genap TA 2017/2018 dilaksanakan dalam Sidang Terbuka Senat Universitas yang dipimpin langsung Rektor Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta, Bambang Irjanto. Wisuda kali ini, Universitas Proklamasi 45 meluluskan 61 wisudawan/wisudawati Program Strata Satu (Sarjana).

Dalam sambutannya, Bambang menyampaikan selamat atas keberhasilan para wisudawan-wisudawati dan para orang tua serta terima kasih sebesar-besarnya kepada para dosen UP45 yang dengan segenap dedikasinya mendidik, membagi ilmu dan membimbing para wisudawan semasa kuliah hingga mereka dapat lulus dengan nilai yang membanggakan.

Lebih lanjut Bambang menjelaskan UP 45 memiliki kekhasan pendidikan di bidang energi. Bahkan UP45 sudah melakukan kuliah kerja nyata (KKN) Tematik tentang penerapan teknologi sel surya di Dusun Ngemplek, Desa Piyaman,Gunungkidul. Sehingga dusun tersebut dikenal dengan Desa Energi. Energi itu yang dikembangkan mahasiswa UP 45 dirasakan manfaatnya bagi warga setempat untuk kehidupan sehari-hari.

Menurut Bambang, UP45 sebagai wadah pendidikan telah melaksanakan proses belajar mengajar yang terbaik. Sehingga wisudawan-wisudawati lulusan UP45 merupakan sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan siap terjun di masyarakat.

“Harapan yang besar kami titipkan kepada wisudawan-wisudawati untuk dapat terus memantapkan langkah menuju kesuksesan. Sehingga dapat membanggakan almamater Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta,” tandas Bambang.

About The Author

Reply