Mahasiswa UWM Ikuti Youth Leadership Camp di India

YOGYAKARTA, JOGPAPER.NET — Dua mahasiswa Universitas Widya Mataram (UWM) Yogyakarta, Liza Mega Pratiwi dan Renando Adam Gazali akan mengikuti Youth Leadership Camp di India. Keduanya dilepas Rektor UWM, Prof. Dr. Edy Suandy Hamid, MEc, di kampus nDalem Mangkubumen, beberapa waktu lalu.

Dijelaskan Wakil Rektor III, Dr Jumadi SE MM, Liza Mega Pratiwi mahasiswi Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Renando Adam Gazali, mahasiswa Program Studi Administrasi Negara Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol). Pelepasan dihadiri Wakil Rektor I Dr. Ir Ambar Rukmini, MP, Wakil Rektor II Ir. Made Suladra, MP, Wakil rektor III Dr. Jumadi, SE, MM dan Kepala Biro Kemahasiswaan Cahya Purnama Asri, SE, MM.

Lebih lanjut Jumadi yang juga Humas UWM mengatakan kedua mahasiswa akan berangkat menuju India, Sabtu (16/6/2018). Sedang Youth Leadership Camp yang diprakarsai pemerintah India akan dilaksanakan Senin-Sabtu (18-23/6/2018).

Youth Leadership Camp, kata Jumadi, digelar di Universitas Maharishi Markandeshwar di Kota Mullana Ambala India. Beberapa kegiatan yang dirancang penyelenggara adalah full seminar, internship kepemimpinan dan pertukaran budaya.

Rektor UWM, Edy Suandy Hamid dalam pelepasan mengharapkan Liza dan Renando harus memanfatkan kesempatan tersebut sebaik-baiknya. Keikutsertaannya pada Youth Leadership Camp India 2018 akan memberikan nilai tambah bagi dirinya sendiri maupun lembaga Universitas Widya Mataram.

“Mahasiswa yang berangkat tidak hanya menjadi duta dari Universitas Widya Mataram, Kota Yogyakarta namun juga sekaligus menjadi duta bagi bangsa Indonesia. Karena itu harus menjaga nama baik dari Universitas Widya Mataram, Kota Yogyakarta dan bangsa Indonesia,” pesan Edy.

Dalam Youth Leadership Camp India 2018, kedua mahasiswa berencana akan memperkenalkan Yogyakarta dan Indonesia. Mereka akan menampilkan tarian kontenporer tentang Garuda Nusantara.

About The Author

Reply