UWM Beri Bimtek Paguyuban Projomino Bantul

YOGYAKARTA, JOGPAPER.NET — Tim Penelitian Strategis Nasional Institusi (PSNI) Universitas Widya Mataram (UWM) Yogyakarta memberi bimbingan Teknis (Bimtek) bagi pelaku usaha pengolah dan pemasar perikanan Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta(DIY). Bimtek yang dilaksakanan di Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan Pemerintah DIY, Senin-Selasa (5-6/3/2018).

“Muara kegiatan ini untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan pengolah dan pemasar perikanan dalam penerapan teknologi informasi sehingga dapat menambah jangkauan pemasarannya lebih luas,” kata Ketua Tim PSNI, Drs. Supriyanta, MM di Yogyakarta, Selasa 13/3/2018).

Lebih lanjut Supriyanta, peserta merupakan pengurus dan anggota Paguyuban Projomino Bantul. Sebelum pelatihan teknologi informasi, peserta dibekali materi kewirausahaan serta etika bisnis on-line oleh Supriyanta. Selain itu, mereka juga mendapat materi tentang strategi dan manfaat bisnis on-line oleh Eko Riswanto, ST., MCs dan Gatot, ST., MCs; Citra dan Strategi beriklan on-line oleh Dr. Oktiva Anggraini, SIP., MSi.

Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan DIY Ir. Bayu Mukti Sasongko, M.Si yang disampaikan melalui sekretarisnya R. Hery Sulistyo, S.Pi., MT. Kegiatan ini sebagai kelanjutan Bimtek tahun sebelumnya agar pengusaha bisa memasarkan produknya.

Kegiatan ini ditutup Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni, Kerjasama dan Humas UWM Yogyakarta, Dr. Jumadi, SE., MM. Dalam sambutannya, Jumadi, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dinas Perikanan dan Kelautan DIY yang telah berkenan menyediakan tempat sebagai pelatihan.

Lebih lanjut Jumadi menyampaikan kegiatan ini merupakan kolaborasi Triple Helix yang meliputi Akademik (Perguruan Tinggi), Bisnis (pelaku usaha) dan Government (pemerintah). “Untuk lebih mengembangkan UMKM, tidak hanya kolaborasi Triple Helix namun Penta Helix yaitu melibatkan Community dan media,” tandas Jumadi.

About The Author

Reply