UP 45 Gelar Seminar Internasional Keuangan

YOGYAKARTA, JOGPAPER.NET — Kantor Urusan Internasional Universitas Proklamasi (UP) 45 Yogyakarta mengadakan seminar internasional, Sabtu (3/ 3/2018). Seminar bertajuk ‘Your Life Today For Bright Future’ bertujuan memberikan pengetahuan dan pembekalan bagi peserta untuk mempersiapkan diri menghadapi tantangan kehidupan melalui program soft skill dan hard skill di bidang ekonomi.

Seminar yang diselenggarakan dengan Panin Daichi Life ini untuk memperingati Hari Bahasa Ibu Internasional yang jatuh pada tanggal 21 Februari 2018. Pembicara dalam seminar ini Drs Bambang Sugeng MM. (Dosen Ekonomi UP45), Dr Arundati Shinta (Kepala Program Studi Psikologi UP45) dan Ir Giarto (Presiden Agency Panin Daichi Life). Kegiatan ini dihadiri rektor, para wakil rektor, dosen, karyawan dan mahasiswa internasional UP45.

Rektor UP45, Bambang Irjanto mengungkapkan rasa senang atas terlaksananya seminar internasional ini. Dia berharap, UP 45 Yogyakarta bisa ikut melestarikan bahasa ibu dan menyiapkan mahasiswa untuk menghadapi tantangan masa depan. “Seminar membahas tentang bagaimana mengelola keuangan guna mempersiapkan diri menyongsong kehidupan yang cemerlang,” kata Bambang Irjanto.

Sedang Bambang Sugeng memaparkan untuk menghadapi kehidupan masa datang perlu dipersiapkan sedini mungkin. Ada beberapa pilihan yang umumnya dilakukan kebanyakan orang yaitu tabungan, asuransi dan investasi.

Secara umum asuransi adalah proteksi yang tujuannya sebagai perlindungan dari kemungkinan kejadian yang tidak diinginkan, seperti rawat inap, sakit kritis, kecelakaan dan kematian. “Sedangkan investasi bertujuan untuk menumbuhkan uang yang dimiliki untuk tujuan finansial yang ingin dicapai di masa yang akan datang, seperti tujuan dana menikah, tujuan dana pensiun, dana pendidikan anak, tujuan membeli rumah dan tujuan keuangan lainnya,” tandas Bambang.

Arundati mengatakan untuk menghadapi suatu permasalahan harus berpikir positif. Apa yang dilakukan dan ucapkan bersumber dari hati karena harus berhati-hati dalam bertindak agar tidak salah dalam mengambil keputusan. Saat persentasi, Arundati berinteraksi dengan para mahasiswa internasional untuk melihat kreativitas para mahasiswa asing. Kegiatan ini disambut antusias para mahasiswa asing.

Sementara Giarto dalam pemaparannya menjelaskan perlunya perencanaan keuangan untuk masa depan keluarga. Salah satunya melalui Panin Dai chi Life. Beberapa keunggulannya yaitu berhasil melewati krisis Indonesia dan dunia seperti perang dunia satu, perang dunia dua, krisis moneter 1997, krisis moneter 2008, pembayaran klaim sesuai prosedur, penilaian pengamat keuangan dan salah satu asuransi terbaik di Indonesia.

About The Author

Reply