Lulusan UWM Dapat Bantuan CSR BPD

YOGYAKARTA — Lima lulusan terbaik Universitas Widya Mataram (UWM) Yogyakarta semester gasal tahun akademik 2017/2018 mendapat bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank BPD DIY. Kelima lulusan terbaik UWM Yogyakarta adalah Dewi Yuniati Fitrianingsih (Fakultas Ekonomi), Rusmiyati (Fakultas Hukum), Sumardi (Fakultas Isipol), Muhammad Alfian (Fakultas Teknik) dan Eko Ardiyanto (Fakultas Teknik).

Penyerahan bantuan CSR dilakukan Pimpinan Cabang BPD Senopati, R Wahyu Wijanarko di ruang sidang rektorat UWM Yogyakarta, Senin (8/1/2018). Bantuan diterima Rektor UWM Yogyakarta, Prof Dr Edy Suandi Hamid, MEc yang didampingi jajaran wakil rektor, dekan dan selanjutnya diserahkan kepada mahasiswa penerima beasiswa.

Rektor UWM, Prof Edy Suandi Hamid mengatakan prestasi mahasiswa adalah salah satu idaman bagi mahasiswa yang menempuh jenjang studi. Di samping itu, juga menjadi tugas utama dan harapan perguruan tinggi sebagai implementasi Tridharma. Karena itu, sudah sepantasnya jika usaha mahasiswa sampai meraih prestasi cemerlang tersebut mendapatkan apresiasi, reward dan bentuk penghargaan lainnya.

Kali ini, UWM Yogyakarta memberikan apresiasi kepada wisudawan/wisudawati terbaik semester gasal tahun akademik 2017/2018. UWM bekerjasama dengan Bank BPD untuk memberikan dana bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) bagi lima lulusan terbaik.

Edy Suandi Hamid mengatakan melalui dana CSR, BPD juga turut memberikan kontribusi pembangunan negara. “Ke depan, BPD bisa memberikan beasiswa bukan hanya untuk yang sudah lulus, tetapi juga bagi mahasiswa yang masih proses studi,” harap Edy.

Sedang Wahyu Wijanarko yang juga alumni Fakultas Ekonomi UWM Yogyakarta berharap bantuan ini bisa sebagai modal bagi lulusan untuk mengembangkan usaha yang dirintisnya. Selain itu, ia juga berharap BPD DIY dapat terus bersinergi dengan UWM Yogyakarta yang lebih baik. Penyerahan secara simbolis dari Pimpinan BPD kepada Rektor UWM Yogyakarta. Selanjutnya Rektor UWM Yogyakarta menyerahkan kepada lima penerima beasiswa.

About The Author

Reply