Dua Tim UP45 Yogyakarta Raih Juara LKTI

YOGYAKARTA — Dua tim mahasiswa Universitas Proklamasi (UP) 45 meraih juara tiga dan harapan 1 pada Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) yang digelar PT Badak Liquid Natural Gas (LNG), Bontang, Kalimantan Timur, beberapa waktu lalu. Tim 1 yang terdiri dari Cahyo Widodo dan Aryo Giri meraih juara harapan 1. Sedang Tim 2 yang terdiri dari Rinaldy Surya Gumilar, Nendri Irawan dan Aurista Dwi Andriana berhasil meraih juara 3.

Tim 1 mengangkat judul Pengolahan Limbah Kelapa Sawit Guna Pemenuhan Kebutuhan Listrik Masyarakat Menggunakan Teknologi BPPAG. Sedangkan Tim 2 menampilkan karya tulis berjudul ‘Pengembangan Surya Cell Berbasis Limbah Geotermal’ yang di bawah bimbingan Maria Ratih Puspita Lestiyono SSi MSc.

“Alhamdulillah, setelah menjadi lima besar akhirnya bisa menjadi juara tiga. Ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami. Banyak hal yang kami pelajari terutama dengan tentang daerah dan kebiasaan di luar Pulau Jawa dan ini sangat berharga buat kami,” kata Rinaldy Surya Gumilar, Nendri Irawan dan Aurista Dwi Andriana.

Tim 1 mahasiswa UP45 Yogyakarta meraih juara harapan 1 pada LKTI yang digelar PT Badak LNG Bontang, Kalimantan TImur, beberapa waktu lalu. (foto : istimewa)

Sedang Tim 1 memiliki kesan tersendiri saat mengikuti kompetisi di PT Badak LNG Bontang, Kalimantan Timur. Aryo yang baru pertama kali mengikuti kompetisi tidak menyangka mendapat juara harapan 1.

“Tantangan yang paling berat yang dihadapi persiapan sebelum persentasi. Selain itu, juga mempersiapkan mental karena bertanding dengan kampus yang terkenal,” kata Cahyo dan Aryo. Mereka mengharapkan proposalnya ditindaklanjuti perusahaan-perusahaan sawit.

About The Author

Reply