IATMI UP 45 Juara Ketiga Smart Competition

YOGYAKARTA — Tiga mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Ahli Teknik Minyak Indonesia (IATMI) Senat Mahasiswa (SM) Universitas Proklamasi 45 keluar sebagai juara ketiga Smart Competition. Kompetisi diikuti peguruan tinggi yang memiliki Program Studi Teknik Perminyakan seluruh Indonesia ini dilaksanakan di UPN Veteran Yogyakarta, Jumat (24/11/2017).

Smart Competition merupakan perlombaan cerdas cermat mahasiswa Prodi Teknik Perminyakan tingkat nasional yang diadakan setiap satu tahun sekali. Perlombaan kali ini mengangkat tema “Sinergi and integrity to unitate National Energy.”

Dijelaskan Abdullah, Wajela Siraun dan Grace Leasiwal , babak penyisihan menuju semi final IATMI (SM) UP 45 berhasil mengalahkan IATMI SM ITB dan IATMI (SM) AKAMIGAS Balungan. Sebelum perlombaan, mereka mengaku sempat down saat mengetahui calon lawannya dari ITB.

Namun ketua tim IATMI UP 45, Abdullah dapat memotivasi kedua temannya sehingga mereka mau belajar dengan sekuat tenaga. Sedang pada hari perlombaan berhasil menjawab pertanyaan para juri dan mengalahkan ITB. “Di babak final, IATMI SM UP45 harus mengakui keunggulan IATMI SM ITS yang menempati urutan pertama dan kedua. Ini sudah melampaui target bisa menjawab pertanyaan juri,” kata Abdullah.

About The Author

Reply