FMIPA UII dan FSG UiTM Tandatangani Kerjasama Gelar ISSTEC 2021

YOGYAKARTA, JOGPAPER.NET — Fakultas Matematika Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Islam Indonesia (FMIPA UII) melakukan kerjasama dengan Fakulty of Applied Sciences, Universiti Teknologi MARA (FSG UiTM) Malaysia. Penandatangan naskah kerjasama (memorandum of understanding/MoU) kedua fakultas tersebut dilaksanakan secara Daring (dalam jaringan), Kamis (25/3/2021).

Penandatangan dilakukan oleh Dekan FMIPA UII, Prof Riyanto SPd, MSi, PhD dan Dekan Fakulty of Applied Sciences UiTM, Prof Dr Farida Zuraina Mohd Yusuf PhD. Penandatangan disaksikan Wakil Dekan Sumber Daya, Wakil Dekan Bidang Keagamaan, Kemahasiswaan dan Alumni, Ketua Jurusan/Progam Studi Statistika, Ketua Jurusan Kimia, Ketua Jurusan Farmasi, Sekretaris Jurusan/Prodi Statistika, Sekretaris Jurusan Kimia, Sekretaris Jurusan Farmasi, Tuti Purwaningsih SStat, MSi, dan Muhammad Miqdam Musawwa, SSi, MSi.

Dijelaskan Prof Riyanto, kerjasama ini akan menggelar International Seminar on Sciences and Technology (ISSTEC 2021). Menurut rencana seminar ini akan berlangsung bulan November 2021. “Semoga MoU ini dapat bermanfaat untuk FMIPA UII dan jurusan-jurusan yang ada di bawahnya serta seluruh Prodi di bawah Fakulty of Applied Sciences, UiTM,” kata Riyanto.

Dalam naskah kerjasama, kedua belah pihak akan mempromosikan ISSTEC 2021 di masing-masing fakultas kepada staf, mahasiswa, dan perguruan tinggi. Kedua fakultas akan menjadi panitia seminar dan menampilkan minimal lima makalah atas nama lembaga yang akan dihadirkan dalam seminar tersebut.

“FMIPA UII sepakat untuk berbagi fasilitas dengan FS UiTM dalam mempersiapkan dan pelaksanaan ISSTEC 2021. MoU ini berlaku selama dua tahun sejak ditandatangani 25 Maret 2021,” kata Riyanto.

About The Author

Reply