FMIPA UII Lepas Wisudawan Lewat Daring

YOGYAKARTA, JOPAPER.NET — Fakultas Matematika Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Islam Indonesia (FMIPA UII) Yogyakarta, Kamis (25/6/2020), melepas 103 wisudawan/wati periode IV dan V. Pelepasan wisudawan/wati dilaksanakan melalui dalam jaringan (Daring) YouTube.

“Acara wisuda kali ini bukan mengganti wisuda universitas. Wisuda online universitas tetap ada yang akan dilaksanakan tanggal 27 Juni 2020. Bagi yang sudah wisuda online, tidak ada wisuda lagi setelah Covid-19,” kata Dekan FMIPA UII, Prof Riyanto, SPd, MSi, PhD.

Lebih lanjut Prof Riyanto mengatakan wisuda bukan akhir dari perjuangan. Tetapi ini merupakan kehidupan baru dan merupakan awal dari perjuangan. Riyanto mengharapkan agar wisudawan/wati menjunjung tinggi nilai-nilai almamater UII.

“Pegang teguh Islam, iman, akhlaq yang baik, kejujuran, hilangkan kesombongan, penuh kreasi, inovasi, tidak mudah mengeluh dan istikomah dalam bekerja. Insyaallah akan sukses dunia dan akherat,” pesan Riyanto.

FMIPA UII, kata Riyanto, sudah memberikan kemudahan legalisir, transkrip ijazah bisa selesai tidak lebih dari 15 menit. Bila wisudawan/wati berada di luar Yogyakarta, bisa meminta legalisir secara online dan akan dikirimkan ke rumah wisudawan/wati.

Wisudawan/wati juga diharapkan bergabung dengan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) UII di mana pun berada. Wisudawan/wati berasal dari Program Studi Statistik 46 orang, Kimia 28, Farmasi 19, Pendidikan Kimia 9, dan Diploma Analisis Kimia satu orang.

Wisudawan terbaik periode IV Program Studi (Prodi) Statistik diraih Rizka Yolanda WW dengan index prestasi Komulatif (IPK) 3,96. Sedang wisudawan/wati terbaik periode V dipegang Qolbiyatul Lina dengan IPK 3,97. Wisudawati terbaik Prodi Farmasi periode V diraih Kartika Puspitasari dengan IPK 3.52.

Wisudawati terbaik Prodi Kimia periode IV diraih Farah Khilma Yustica dengan IPK 3,88. Sedang wisudawati terbaik periode V, Faiqoh Lai Latuz Zaim dengan IPK 3,95. Wisudawan/wati terbaik Prodi Pendidikan Kimia periode IV diraih Rafik Ardiansyah dengan IPK 3,83. Periode V diraih Riskiyatul Mauludiyah dengan IPK 3,87.

Sementara Jaan Pamuji SPsi, MPsi, CEO Akselerasi Inovasi Asia memberikan motivasi kepada wisudawan/wati dalam meniti karir setelah lulus dari FMIPA UII. Lulusan harus bisa membangun profesionalitas berdasarkan disiplin ilmu yang sudah ditekuni.

“Untuk membangun profesionalitas gunakan media sosial. Membangun hubungan dengan orang-orang yang baik. Bergabung dengan komunitas yang bisa meningkatkan profesionalitas. Cari mentor yang bisa dijadikan teladan. Temukan jalan yang sesuai dengan keinginan Anda,” pesan Jaan yang juga pengurus IKA UII.

About The Author

Reply