UP 45 dan jogpaper.net Jalin Kerjasama Pemberitaan

YOGYAKARTA, JOGPAPER.NET — Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta dan jogpaper.net menjalin kerjasama dalam pemberitaan. Kerjasama ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama oleh Wakil Rektor III UP 45, M Ali Sukrajap SE, MBA dan Pimpinan Redaksi jogpaper.net, Drs H Heri Purwata di Kampus UP 45, Kamis (30/4/2020).

Pendatanganan Nota Kesepahaman Bersama ini merupakan perpanjangan kerjasama UP 45 dan jogpaper.net sebelumnya. Kedua institusi ini sudah menjalin kerjasama pemberitaan sejak 2018. “Ini merupakan perpanjangan kerjasama sebelumnya,” kata Pimpinan Redaksi jogpaper.net, Heri Purwata.

Lebih lanjut Heri Purwata menjelaskan kerjasama ini menekankan pada pemuatan berita-berita UP 45 Yogyakarta di jogpaper.net. Pemuatan berita ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman masyarakat tentang kiprah UP 45 Yogyakarta.

Sedang M Ali Sukrajap mengatakan pihaknya sedang ingin mengenalkan UP 45 kepada masyarakat yang lebih luas, terutama di Yogyakarta. “Selama ini, saya merasa di wilayah Yogyakarta kurang publikasi. Kerjasama ini merupakan salah satu point penting untuk mengenalkan UP 45 di masyarakat Yogyakarta,” kata Ali Sukrajap.

Saat ini, lanjut Ali Sukrajap, pihaknya sedang menjalin kerjasama dengan media online yang memiliki jangkauan lebih luas. “Saat ini kita stop dulu dengan media offline, karena keterbatasan jangkauan,” katanya.

Kerjasama dengan media online, kata Ali, diharapkan juga dapat meningkatkan traffic di website UP 45 Yogyakarta. Sehingga kerjasama ini bisa saling mereferensikan dan nama UP 45 Yogyakarta akan semakin dikenal masyarakat. “Kita sudah sosialisasikan UP 45 Yogyakarta melalui media sosial seperti IG, FB, Twitter. Media sosial ini rata-rata menggunakan hastaq sehingga bisa populer,” ujarnya.

Kerjasama ini juga untuk mempopulerkan branding UP 45 Yogyakarta yaitu Petrolium dan Energi. “Saya berharap melalui jogpaper.net branding ini bisa lebih populer. Selain itu, memuculkan dosen-dosen UP 45 sebagai nara sumber energi bagi wartawan,” tandasnya.

About The Author

Reply