UAJY Bagikan Sembako kepada Mahasiswa

YOGYAKARTA, JOGPAPER.NET — Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) memberikan bantuan Sembako kepada mahasiswanya dari perantauan yang masih tinggal di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Bantuan juga diberikan kepada para mahasiswa yang tinggal di lingkungan sekitar kampus UAJY.

B Yudi Dwiandiyanta, ST, MT, Kepala Kantor Kemahasiswaan, Alumni, dan Campus Ministry (KKACM) UAJY mengemukakan hal tersebut dalam rilis yang dikirim ke redaksi jogpaper.net, Selasa (14/4/2020). Bantuan disalurkan melalui KKACM UAJY yang bertugas memberikan layanan Beasiswa dan Dana Kesetiakawanan Kesehatan Mahasiswa.

“Bantuan dapat digunakan agar mengurangi aktivitas mahasiswa di luar kampus. Walaupun tidak besar, semoga bantuan ini dapat meringankan beban mahasiswa yang masih tinggal kost atau kontrak di sekitar kampus dalam menghadapi pandemi ini,” kata Yudi Dwiandiyanta.

Dijelaskan Yudi, pemberian bantuan tahap pertama dilakukan Rabu-Selasa (8 -14/4/2020). Tercatat sebanyak 409 mahasiswa telah menerima bantuan pangan pada tahap pertama ini. Pemberian bantuan ini direncanakan akan dilakukan setiap minggu selama dua bulan ke depan atau hingga kondisi membaik.

Untuk mendapatkan bantuan, kata Yudi, mahasiswa wajib mengisi data diri mengenai lokasi terkini di situs www.lapordiri.uajy.ac.id. Setelah data dikumpulkan, mahasiswa akan melalui proses verifikasi untuk mendapatkan bantuan. Penyaluran bantuan dilakukan di tempat tinggal mahasiswa perantau atau di lingkungan sekitar UAJY.

Bantuan, jelas Yudi, berupa konseling, bahan pangan seperti mie instan, minyak goreng, biskuit, susu, teh, kopi, gula, sereal seduh, madu, vitamin C, dan juga masker kain. “Dengan memberikan bantuan pangan kepada mahasiswa di tengah pandemi Covid-19 ini, UAJY berharap para mahasiswa dapat tetap menjaga kesehatan dan melakukan pembatasan jarak sosial untuk tetap #dirumahaja,” jelas Yudi.

Selain itu, kata Yudi, UAJY juga menggalang donasi bertajuk “UAJY Terus Bergerak: Peduli Menjalin Solidaritas”. Hasil donasi tersebut akan diberikan kepada tenaga medis, mahasiswa serta masyarakat yang membutuhkan. UAJY juga membentuk Tim Penanganan Covid-19 yang dapat diakses melalui Call Center 0821 3522 9770, 0821 3166 7676, dan email humas@uajy.ac.id

“Harapan kami mahasiswa dapat tetap tinggal di tempat masing-masing, optimalkan kesempatan belajar secara Daring. Taati protokol yang sudah diberikan oleh UAJY dan pemerintah. Semoga sehat selalu di manapun Anda berada dan semoga Tuhan selalu melindungi dan memberkati,” tandas Yudi.

About The Author

Reply