IAIN Salatiga Wisuda 933 Lulusan

SALATIGA, JOGPAPER.NET — Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga, Prof Dr Zakiyuddin MAg, mengimbau kepada wisudawan-wisudawati agar terus belajar. Hal tersebut sesuai dengan ajakan Nabi Muhammad SAW untuk terus menimba ilmu dari buaian sampai liang lahat.

Rektor mengatakan hal tersebut pada wisuda ke-X di halaman Kampus III IAIN Salatiga, Sabtu (19/10/2019). IAIN Salatiga mewisuda sebanyak 933 lulusan dari program magister (pascasarjana), sarjana, dan diploma. Mereka terdiri dari 50 orang dari program pascasarjana, 60 orang program diploma, dan 823 orang dari 17 program studi di jenjang sarjana,

“Kuliah dan sekolah boleh berhenti, tapi belajar harus tetap berlanjut. Alumni wajib terus menjalin tali silaturahim dengan almamater,” nasehat Prof Zaki kepada wisudawan-wisudawati.

IAIN Salatiga memberikan penghargaan dan beasiswa untuk melanjutkan studi bagi 22 mahasiswa terbaik masing-masing jurusan dan jenjang. Mahasiswa jenjang sarjana yang mendapat IPK tertinggi adalah Wildan Nur Hidayah dari Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan dengan IPK 3,95. Sedangkan dari jenjang diploma, Ristian Maria Safitri berhasil mendapat gelar wisudawan terbaik dengnan IPK 3,92.

Selanjutnya dari program S2/Pascasarjana, wisudawan terbaik diraih Suharno dari Prodi Ekonomi Syariah dengan IPK 3,89. Kelompok internasional, mahasiswa terbaik diraih Abdulhakim Arwae dari Fakultas Dakwah prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam.

About The Author

Reply