Mahasiswa UWM Presentasi di KIMU-2

YOGYAKARTA, JOGPAPER.NET — Mahasiswa dan dosen Universitas Widya Mataram (UWM) Yogyakarta, Jumat (18/10/2019), mempresentasikan tiga makalah pada Konferensi Ilmiah Mahasiswa Universitas Islam Sultan Agung (UNISSULA) (KIMU) 2 di Semarang. KIMU merupakan wadah untuk mempublikasikan karya ilmiah mahasiswa dan dosen dari berbagai perguruan tinggi (PT).

Demikian diungkapkan Wakil Rektor III UWM, Dr Jumadi SE, MM di Yogyakarta, Sabtu (19/10/2019). Wakil UWM terdiri dari Jumadi, Rita Rustiyaningsih dan Kiki Yulia Pramesty. Mereka menyampaikan makalah dalam bidang ekonomi.

“Kehadiran UWM pada KIMU 2 ini sebagai co host. Selain itu, juga menjalin kemitraan secara kelembagaan dengan UNISSULA Semarang,” kata Jumadi yang juga Humas di UWM.

Sedang Ketua Panitia, Andre Sugiyono PhD, mengatakan KIMU2 mengangkat tema ‘Karya Anak Bangsa untuk Indonesia Maju 2025.’ Konferensi ini menghadirkan keynot speaker, Rektor Universitas Islam Indonesia (UII), Fathul Wahid, ST, MSc, PhD.

“Pada kesempatan ini sebanyak 1.551 makalah dikirim kepada panitia untuk dipublikasi. Dari jumlah tersebut sebanyak 100 pemakalah yang diundang untuk presentasi. Mereka dibagi menjadi 5 cluster yakni Hukum, Sosial Humaniora, Ekonomi, Kesehatan dan Teknik,” jelas Andre.

Sementara Pelaksana Harian (Plh) Rektor UNISSULA Drs Bejdo Santoso, MT, PhD mengatakan KIMU 2 ini untuk mempersiapkan generasi khaira ummah. Sebagai aktualisasinya, karya-karya mahasiswa dapat diwadahi melalui acara ini.

Di sela acara tersebut dilakukan pendatanganan kerjasama antara UNISSULA dengan UWM dalam hal penyelenggaraan Konferensi Ilmiah Mahasiswa UNISSULA (KIMU) 2. Dalam pelaksanaannya UNISSULA diwakili Bejdo Santoso, sedang UWM Yogyakarta diwakili Jumadi.

About The Author

Reply