UP 45 Miliki Bengkel Enduro Express

YOGYAKARTA, JOGPAPER.NET — Universitas Proklamasi (UP) 45 Yogyakarta mulai Jumat (11/10/2019), memiliki Bengkel Enduro Express sumbangan PT Pertamina Lubricants. Bengkel diresmikan dengan pengguntingan pita oleh Abdul Hafid Rasjid, Vice President Sales and Support PT Pertamina Lubricants yang didampingi Bambang Irjanto, Rektor UP45 dan HB Sukardja, Ketua Program Studi Teknik Mesin.

Abdul Hafid berharap keberadaan bengkel Enduro Express ini untuk memperkenalkan produk-produk Pertamina kepada mahasiswa UP45 dan masyarakat sekitar kampus. “Mahasiswa UP45 bisa belajar mengelola, melayani konsumen, dan menginformasikan bisnisnya kepada masyarakat sekitar,” kata Hafid.

Kuliah Umum
Selain peresmian bengkel, Program Studi Teknik Mesin menyelenggarakan kuliah umum dengan tema ‘Digital Marketing di PT Pertamina Lubricants.’ Kuliah umum yang diisi Abdul Hafid Rasjid ini dihadiri mahasiswa Fakultas Teknik dan Fakultas Ekonomi UP45.

Hafid memaparkan strategi bisnis internasional Pertamina Lubricants melalui proses digitalisasi. Proses ini menghubungkan new bisnis model dan new customer yang menggunakan aplikasi DR Lube dan POWER (Pertamina Owner and Mechanic Reward).

Hafid mengatakan aplikasi DR Lube ini memberikan advise perihal bagi pengguna kendaraan bermotor perihal pelumas yang cocok bagi kendaraannya. Selain itu, juga memberikan kemudahan akses informasi bagi seluruh konsumen serta memberikan kemudahan konsumen dalam menemukan bengkel terdekat. Sedang aplikasi POWER adalah aplikasi yang berbasis android untuk meningkatkan loyalitas pemilik bengkel dan End User pelumas Pertamina.

“Dengan berbagai program digital yang dimiliki, PT Pertamina Lubricants mendapatkan berbagai penghargaan sebagai pengakuan atas kinerja yang selaras dengan prinsip integritas PT Pertamina Lubricants. Pada tahun 2019, PT Pertamina Lubricants raih tiga penghargaan APSA 2019 yaitu The Best HPSE Achiever, The Best Implementation of Good Corporate Governance, and The Highest Values of Synergy,” tutup Abdul Hafid.

About The Author

Reply