UNB Bogor Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru

BOGOR, JOGPAPER.NET — Universitas Nusa Bangsa (UNB) Bogor, Jawa Barat masih mmembuka pendaftaran mahasiswa baru tahun akademik 2019/2020. Pendaftaran dilakukan dengan tiga gelombang yaitu gelombang pertama bulan Januari-Juni, gelombang kedua Juli-Agustus, dan gelombang ketiga bulan September 2019.

Demikian diungkapkan Rektor UNB Bogor, Dr Ir Yunus Arifien MSi kepada wartawan jogpaper.net di ruang kerjanya, Senin (15/7/2019). UNB yang beralamat di Jalan KH Sholeh Iskandar km 4 Cimanggu, Tanah Sareal, Bogor ini memiliki empat fakultas yaitu Fakultas Pertanian, Fakultas Ekonomi, Fakultas Matematika Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA), dan Fakultas Kehutanan. 

Brosur Penerimaan Mahasiswa Baru UNB. 

Untuk informasi pendaftaran selengkapnya KLIK DI SINI.

Lebih lanjut Yunus menjelaskan Fakultas Pertanian memiliki dua Program Studi (Prodi) yaitu Prodi S1 Agroteknologi dan Prodi S1 Agribisnis. Fakultas Ekonomi memiliki Prodi S1 Akuntansi dan Prodi S1 Manajemen. Fakultas MIPA memiliki Prodi S1 Biologi dan Prodi S1 Kimia.

Sedang Fakultas Kehutanan mempunyai dua Prodi. Pertama, Prodi S1 Kehutanan dengan peminatan Manajemen Hutan dan Konservasi Sumber Daya Hutan. Kedua, Prodi D3 Penyuluhan Kehutanan.

Selain itu, kata Yunus, UNB juga memiliki Program Pascasarjana (S2) yaitu Magister Ilmu Ekonomi. Ada tiga konsentrasi Program Pascasarjana yaitu Pembangunan Daerah; Ekonomi Sumberdaya; dan Ekonomi Kehutanan.

“Semua Prodi S1 dan D3 UNB Bogor sudah terakreditasi Baik dari BAN PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi.red). Sedang Program Pascasarjana juga sudah terakreditasi,” kata Yunus.

UNB Bogor yang memiliki motto Mandiri, Lestari, Inovatif ini juga menyediakan beasiswa bagi mahasiswa berprestasi. Tahun Akademik 2019/2020, UNB Bogor membuka pendaftaran dengan beberapa jalur. “Masing-masing jalur memiliki persyaratan khusus yang berbeda, dan mendapatkan potongan biaya yang berbeda sesuai jalur yang dipilih pendaftar,” katanya.

Jalur penerimaan mahasiswa baru yaitu Jalur Reguler Umum, Jalur Pindahan, Jalur
Alih Jenjang, Jalur Prestasi Akademik, Jalur Prestasi Non Akademik (Ekstrakurikuler), dan Jalur Bidikmisi (Biaya Pendidikan Mahasiswa Miskin Berprestasi).

Sedang sistem perkuliahan dibagi dua yaitu Kelas A dan Kelas B. Kelas A merupakan kelas utama dan diperuntukan bagi mahasiswa non karyawan. Waktu kuliahnya, Senin-Jumat, pukul 08.00-16.00 WIB. Sedang kelas B diperuntukan bagi karyawan. Hari kuliah berlangsung Sabtu dan Minggu, pukul 08-17.00 WIB. Selain itu, ada kelas Jumat malam yang berlangsung pukul 18.30 – 21.00 WIB.

About The Author

Reply