UWM dan Pusaka Nusantara Gelar Fashion Show

YOGYAKARTA, JOGPAPER.NET — Universitas Widya Mataram (UWM) Yogyakarta bekerjasama dengan komunitas seni Pusaka Nusantara menggelar Fashion Show memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke73. Fashion show digelar di terminal café Ngabean Yogyakarta, Sabtu (18/8/2018).

Menurut Anggia Ariana, ketua komunitas Pusaka Nusantara, fashion show diikuti remaja dalam berbagai perlombaan kreasi busana. Perlombaan ini diharapkan bisa memberikan edukasi tentang batik kepada putra dan putri calon generasi penerus Indonesia.

Ada empat mahasiswa UWM ikut fashion show, yaitu Loudrys mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian. Tiga mahasiswa dari Fakultas Ekonomi yakni Dewi, Maulidya dan Naufal.

Rektor UWM Prof Dr Edy Suandi Hamid, MEc mengatakan sangat mendukung fashion show ini. Sebab kegiatan ini menjadi pendorong pengembangan anak bangsa yang berbasis budaya, serta memiliki nilai positif bagi kemajuan bangsa.

UWM yang memiliki tagline Kampus Budaya, kata Edy, kegiatan semacam ini mengarah pada pengembangan budaya dalam arti fisik dan filosofis. Dalam pengertian fisik, bermakna mempopulerkan dan mengembangkan budaya batik. Sedangkan filosofis dimaknai sebagai nilai luhur yang dapat meningkatkan martabat bangsa.

Sementara Hatmoko, pembina komunitas Pusaka Nusantara mengatakan komunitas seni ini sudah berdiri sejak lama. Pihaknya akan terus melakukan kerjasama degan berbagai lembaga atau instansi untuk meningkatkan ekonomi kreatif.

Di masa mendatang, kata Hatmoko, kegiatan akan dikemas lebih bagus lagi. Sehingga edukasi berkaitan nilai luhur ini dapat diterima masyarakat, sekaligus untuk meningkatkan perekonomian.

About The Author

Reply