Cilacs UII Jajagi Kerjasama dengan Thailand

YOGYAKARTA, JOGPAPER.NET — Cilacs UII sebagai lembaga pelatihan bahasa asing Asia dan Eropa melakukan penjajagan kerjasama dengan Thailand. Pejajagan dilakukan dengan kunjungan Direktur Cilacs UII, Fitri Nugraheni, Ph.D ke Kedutaan Besar Indonesia di Thailand dan perwakilan sekolah-sekolah menengah atas, Kamis-Sabtu (2-4/8/2018).

Dijelaskan Fitri, perwaklilan sekolah menengah atas yang ditemui di antaranya berasal dari Santichon Islamic School, Islamic College of Thailand, Al-Qurra Wittaya School dan Sasnuprathum Bangkok. “Kita memperkenalkan Cilacs serta menawarkan beberapa program kerjasama pelatihan Bahasa Ingris dan Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing (BIPA),” kata Fitri.

Dalam kesempatan tersebut Cilacs UII diundang untuk ikut memperingati ulang tahun Santichon Islamic School (SIS) ke 20. Juga menghadiri opening ceremony kerjasama Program Hafiz Qur’an antara SIS dan Ponpes La Raiba Hanifida Jombang yang juga dihadiri Dubes RI Bangkok, Ahmad Rusdi.

Sedangkan kunjungan ke Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Thailand, Fitri dan rombongan ditemui Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) Republik Indonesia untuk Kerajaan Thailand, Ahmad Rusdi. Dalam pertemuan tersebut, Fitri menyampaikan tentang pentingnya borderless education yang memungkinkan seorang pelajar tidak hanya belajar di negaranya saja. Karena itu, Cilacs UII siap untuk menjadi mitra berbagai pihak dalam implementasi konsep tersebut.

About The Author

Reply