BEM FE UWM Gelar Pelatihan Investasi Saham

YOGYAKARTA, JOGPAPER.NET — Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Widya Mataram (UWM) Yogyakarta menggandeng Bursa Efek Indonesia (BEI) dan PT Phintraco Securities menggelar pelatihan investasi saham, Rabu (8/8/2018). Pelatihan yang diikuti mahasiswa UWM ini diharapkan bisa menambah wawasan tentang investasi saham.

Dekan FE UWM, As Sutarno, MM mengatakan pelatihan investasi yang menyasar mahasiswa ini sangat baik. Hal ini akan mendorong mahasiswa mengenali dan memanfaatkan saham sehingga target selanjutnya mahasiswa terdorong untuk masuk ke dunia investasi.

Selama ini, kata Sutarno, belum banyak generasi muda yang memiliki ketertarikan dengan investasi saham. Sebab investasi saham hanya dikenal bagi orang yang sudah mapan dalam kaitannya dengan ekonomi.

Padahal di balik itu, investasi saham akan memberikan keuntungan yang terus menerus seiring berjalannya waktu. Mulai mengenal liku-liku saham dan pemanfaatannya seharusnya dilakukan dalam rangka mendongkrak tingkat perekonomian suatu negara.

Nara sumber pelatihan Bondan Andrias dari PT Phintraco dan Agnes Sindhunita Kusunastuti dari Bursa Efek Indonesia (BEI). Peserta tampak antusias mengikuti pelatihan investasi saham tersebut.

Sementara Cahya Purnama Asri, SE., MM, Kepala Biro Kemahasiswaan, Alumni, Humas dan Kerjasama UWM memberikan apresiasi penyelenggara pelatihan ini. Mahasiswa harus memiliki kemampuan berpikir kreatif dan inovatif sehingga mampu memanfaatkan peluang berinvestasi. “Pelatihan seperti ini harus dilaksanakan secara periodik karena akan berdampak positif pada pemeringkatan mahasiswa dan akreditasi fakultas,” kata Cahya.

About The Author

Reply