Rayon 3 Jateng Bahas Peningkatan Kualitas di UM Magelang

MAGELANG, JOGPAPER.NET — Sebanyak 23 Perguruan Tinggi Swasta dan Perguruan Tinggi Negeri (PTS dan PTN) yang tergabung dalam Rayon 3 Jawa Tengah gelar Silaturahmi dan Pertemuan di Universitas Muhammadiyah (UM) Magelang, Kamis (26/7/2018). Pertemuan yang dihadiri 40 Pimpinan Bidang Kemahasiswaan ini membahas tentang peningkatan kualitas pendidikan.

Demikian diungkapkan Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan UMMagelang, Drs. Mujahidun, M.Pd di sela-sela pertemuan. Peserta pertemuan terdiri dari unsur wakil rektor, direktur, dan kepala biro bidang kemahasiswaan.

Sedang Ketua Paguyuban Ir. Aman Suyadi MP mengatakan ada tiga hal mendesak yang dibahas dalam pertemuan tersebut. Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UM Purwokerto itu mengatakan salah satu agendanya adalah persiapan menghadapi Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida).

Menurut Aman, Peksimida akan memilih tim yang akan ditampilkan pada Pekan Senin Mahasiswa Nasional (Peksiminas). Menurut rencana Peksiminas XIV 2018 yang bertema “Merajut Budaya Nusantara” akan dilaksanakan di Yogyakarta, Senin-Sabtu (15-21/10/2018). “Kita berharap agar ada perwakilan dari Rayon 3 Jawa Tengah yang lolos dalam Peksiminas di Yogyakarta mendatang,” kata Aman Suyadi.

Ketua Paguyuban Bidang Kemahasiswaan Jawa Tengah, Raharjo Apriatmoko M.Kep memberikan beberapa arahan kiat sukses menghadapi Peksimida. Raharjo juga mendorong perguruan tinggi yang tergabung dalam Rayon 3 agar aktif dan turut berpartisipasi dalam paguyuban.

Sedang Rektor UMMagelang Ir. Eko Muh Widodo MT menyampaikan harapan yang serupa dengan ketua paguyuban. Selain itu Eko berharap agar ada PKM yang bisa lolos dalam PIMNAS (Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional) yang juga akan diadakan di Yogyakarta, tepatnya di UNY. “Tahun ini 41 proposal PKM UM Magelang yang berhasil lolos. Semoga ada yang bisa ikut dalam PIMNAS,” harap Eko.

About The Author

Reply