Mahasiswa Korea Kaji Budaya di UWM

YOGYAKARTA, JOGPAPER.NET — Mahasiswa Dong-A University Korea Selatan, Kim Chung-Soo yang didampingi Profesor Park San-hyang mengunjungi Universitas Widya Mataram (UWM), Jumat (20/7/2018). Mereka ingin belajar tentang pendidikan dan budaya di perguruan tinggi yang berada di lingkungn Kraton Yogyakarta.

Kedatangan Kim Chung-Soo disambut Dr Jumadi, SE, MM (Wakil Rektor III), Cahya Purnama Asri, SE., MM (Kepala Biro III), Latifa Zahra, SIKom (Dosen Ilmu Komunikasi) dan beberapa mahasiswa UWM. Mereka melakukan dialog tentang pendidikan di ruang sidang rektorat UWM.

Wakil Rektor III menjelaskan tentang sistem pendidikan di UWM, proses belajar mengajar yang dilaksanakan implementasi budaya di universitas, budaya kerja dan profil lulusan. UWM dikenal sebagai universitas berbasis budaya yang salah satu cirinya, tercermin dalam kurikulum dan tindakan di lingkungan kampus UWM.

Saat ini UWM sudah merealisasikan semangat baru, Catur Dharma Perguruan Tinggi yaitu pengajaran, penelitian, pengabdian masyarakat dan kerjasama. “Kerjasama tidak hanya dilakukan dengan pemerintah daerah, perguruan tinggi dalam negeri dan luar negeri, termasuk dengan Dong-A University Korea Selatan,” kata Jumadi.

Kim Chung-Soo aktif yang mendapat penjelasan tersebut memberikan respon dengan menanyakan setiap item yang disampaikan Jumadi.

Tags:

About The Author

Reply