Anggota Satmabhara Tidak Boleh Sombong

YOGYAKARTA, JOGPAPER.NET — Anggota Satuan Mahasiswa Bhayangkara (Satmabhara) tidak boleh sombong dan bukan mahasiswa yang eksklusif dibandingkan dengan yang lain. Anggota Satmabhara harus menjadi mahasiswa yang unggul, sehingga mampu menjadi agen pembangunan nasional.

Demikian diungkapkan Kapolda DIY, Brigjen Pol Drs Ahmad Dofiri, MSi dalam sambutan tertulis yang dibacakan Direktur Pembinaan Masyarakat Polda DIY, Rudi Heru Susanto, SH, MH pada penutupan Pendidikan Pelatihan Dasar (Diklatsar) di halaman Mapolda DIY, Senin (14/5/2018). Sebanyak 14 mahasiswa Universitas Widya Mataram (UWM) Yogyakarta mengikuti Diklatsar Periode I Tahun 2018.

Sedang Wakil Rektor III UWM, Dr. Jumadi, SE., MM berharap dengan berakhirnya Diklatsar ini dapat membekali anggota Satmabhara dalam aspek penguasaan soft skills dan memberikan tambahan wawasan serta keterampilan dalam kepolisian. Dengan adanya Satmabhara ini juga diharapkan akan terjalin hubungan kerjasama yang baik antara Polda DIY dan beberapa perguruan tinggi terutama dengan Universitas Widya Mataram.

“Bagi perguruan tinggi sendiri tidak menutup kemungkinan untuk saling membangun kemitraan dalam rangka memperkuat eksistensi dan pengembangan perguruan tinggi yang ada di DIY,” kata Jumadi.

Menurut Jumadi, dengan terjalinnya kerjasama yang baik, maka informasi yang berguna untuk percepatan pengembangan perguruan tinggi juga akan lebih mudah diakses. Hal tersebut akan menjadi bagian dari wujud nyata Satmabhara berkontribusi pada perguruan tinggi.

About The Author

Reply