UWM Jadi Ajang Pengajian dan Bakti Sosial

YOGYAKARTA, JOGPAPER.NET — Ibu-ibu yang tergabung dalam pengajian KPA Al-Hijrah Masjid Syuhada Yogyakarta Selasa (8/5/2018), menggelar pengajian dan bakti sosial di Pendopo Agung nDalem Mangkubumen Kampus Universitas Widya Mataram (UWM) Yogyakarta. Pengajian dan bakti sosial yang  rutin dilaksanakan untuk menyambut bulan Ramadhon 1439 H ini bekerjasama dengan UWM Yogyakarta.

Pengajian dan bakti sosial tersebut menghadirkan pembicara Ketua Askar Mandiri Berbagi, Ustadz Salman Alfariji dari Jakarta. Kegiatan dihadiri ibu-ibu pengajian KPA Al-Hijrah, Rektor Universitas Widya Mataram, jajaran pimpinan universitas, dekanat dan civitas akademika serta masyarakat sekitar kampus UWM Yogyakarta.

Rektor Universitas Widya Mataram Prof Dr Edy Suandi Hamid, MEc menyabut baik pengajian bertema “Menggapai Ridho Illahi dengan Taqwa dan Peduli Sesama”. Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan ketakwaan melalui kepedulian kepada sesama manusia.

Bentuk kepedulian kepada sesama dilakukan dengan kegiatan bakti sosial melalui aski kepedualin pembagian paket Sembako bagi warga masyarakat yang tidak mampu. Dalam bakti sosial ada 340 paket Sembako yang dibagikan bagi kepada kaum dhuafa di sekitar Kampus UWM dan pinggir Kali Code.

Menurut Edy Suandi Hamid, DIY merupakan daerah yang memiliki penduduk miskin terbanyak di Pulau Jawa. Karena itu aksi kepedulian yang dilakukan UWM Yogyakarta ini sesuai kondisi masyarakat. “Kegiatan semacam ini ke depan perlu ditingkatkana dan dapat menjadi sarana silahturohim untuk meningkatkan rasa kepedulian dan kemanfaatan terhadap sesama manusia,” kata Edy.

About The Author

Reply