Dr Jumadi Menjadi Ketua IDRI DIY

YOGYAKARTA, JOGPAPER.NET — Dr Jumadi SE, MM, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Universitas Widya Mataram (UWM) Yogyakarta terpilih sebagai Ketua Ikatan Dosen Republik Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta (IDRI DIY). Pembentukan pengurus IDRI DIY dilaksanakan di Kampus Universitas Cokroaminoto (Uncok) Yogyakarta, Sabtu (21/4/2018).

Demikian dikatakan Andrie Irawan SH MH, Sekretaris IDRI DIY dalam press release yang dikirim ke redaksi jogpaper.net, Selasa (24/4/2018). Pembentukan pengurus IDRI DIY diikuti 35 dosen perwakilan dari berbagai perguruan tinggi negeri (PTN) dan perguruan tinggi swasta (PTS) di Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta.

Lebih lanjut Andrie yang juga dosen Universitas Cokroaminoto Yogyakarta ini menjelaskan perincian susunan pengurus selengkapnya. Wakil Ketua I dijabat Dr. Aftoni Sutanto,SE MSi dari Universitas Ahmad Dahlan. Tugas Wakil Ketua I mengkoordinir bidang-bidang yaitu Bidang Pendidikan, Bidang Publikasi dan Jurnal Ilmiah, Bidang Hak Kekayaan Intelektual, dan Bidang Pengembangan Organisasi.

Wakil Ketua II dijabat Paharizal, S.Sos MA dari Universitas Widya Mataram. Tugas Wakil Ketua II mengkoordinir bidang-bidang, yaitu: Bidang Teknologi dan Informasi, Bidang Hukum dan Advokasi, Bidang Bisnis, Invsetasi dan Kerjasama, Bidang Hubungan Masyarakat.

Sekretaris dijabat Andrie Irawan, SH., MH dari Universitas Cokroaminoto Yogyakarta (Uncok). Wakil Sekretaris: Rahimudin, ST., MT dari Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan (STTKD).

Bendahara dijabat Rini Susilawati, SS, MM dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Nusa Megarkencana. Wakil Bendahara, Citra Ayudiati, SE, M.Ak., Ak dari Universitas Cokroaminoto Yogyakarta. “Pasca pembentukan kepengurusan IDRI wilayah DIY akan dilaksanakan pelantikan oleh IDRI pusat yang juga akan direncanakan bersamaan dengan pelaksanaan seminar nasional multidispilin ilmu,” kata Andrie Irawan.

Alamat Sekretariat IDRI DIY di Jalan Perintis Kemerdekaan, Gambiran, Kelurahan Pandeyan, Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta atau Kampus Universitas Cokroaminoto Yogyakarta. IDRI adalah organisasi profesi dosen di Republik Indonesia yang dimaksudkan untuk meningkatkan akselerasi terwujudnya kegiatan Tri Darma Perguruan Tinggi.

IDRI merupakan organisasi yang mengayomi dan terbuka untuk seluruh dosen diseluruh wilayah Republik Indonesia. IDRI didirikan melalui Akte Pendirian pada tanggal 4 Maret 2017 mendapatkan legalitas sebagai badan hukum di Kementerian Hukum dan HAM dengan nomor SK Nomor AHU-0005003.AH.01.07.Tahun 2017. “Tujuan utama IDRI adalah ingin mengangkat martabat, kualitas serta profesi dan kesejahteraan dosen, agar ketimpangan dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia tidak terlalu jauh,” tandas Andrie.

About The Author

Reply