UNR Jadi Co-Host Konferensi Internasional di Bandung

DENPASAR, JOGPAPER.NET — Rektor Universitas Ngurah Rai (UNR) Denpasar, Bali, Dr Drs Nyoman Sura Adi Tanaya, MSi mengatakan UNR akan menjadi co-host konferensi internasional yang akan digelar di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, Jawa Barat. Selain UNR dan UPI, konferensi yang akan dibelar bulan Agustus 2018 mendatang ini juga bekerjasama dengan Universitas Airlangga (Unair) Surabaya dan Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung.

“UNR menyetujui kerjasama dengan terlibat sebagai co-host konferensi internasional yang diselenggarakan UPI bersama dengan Universitas Airlangga dan Universitas Pajajaran pada Agustus mendatang” kata Adi Tanaya ketika membuka rapat koordinasi (Rakor) tentang rencana menggelar konferensi internasional di Denpasar, Senin (23/4/2018).

Rektor UNR berpesan agar peluang ini harus dimanfaatkan dengan baik agar UNR bisa berinteraksi dan bekerjasama serta meningkatkan kompetensi dosen sebagai peneliti sekaligus pengelola jurnal kampus. “Sebagai co-host UNR berkesempatan belajar dari kampus yang sudah berpengalaman dalam mengelola konferensi internasional,” tandas Adi Tanaya.

Sedang Dekan Fakultas Ekonomi, Dr Ade Maharini Adiandari, SSos, MM.RFP yang Rakor mengungkapkan sejumlah problem yang dihadapi dalam memenuhi kewajiban dosen untuk melakukan riset dan penulisan jurnal. “UNR harus lebih banyak belajar dari kampus lain. Dengan UPI kita punya peluang belajar menyelenggarakan konferensi internasional dalam level akademis,” kata Ade Maharani.

Putri Rektor UNR ini juga mengharapkan UNR sebagai co-host konferensi internasional menargetkan minimal 10 paper bisa masuk proceeding dan jurnal terindeks scopus serta Thomson Reuter. “Peluang terlibat sebagai co-host memudahkan menjaring relasi, memberi peluang untuk publikasi dan join riset antar kampus secara global,” papar Maharani yang juga sebagai penjabat sementara Wakil Rektor 2 bidang keuangan ini.

Penulis : Ida Ayu Gayatri

Foto : Ida Ayu Gayatri

About The Author

Reply