PamitSinauYk Ajang Memperkenalkan Prodi di UPN

SLEMAN, JOGPAPER.NET — Devin Airlangga, siswa kelas 3 dari SMA N 1 Bontang, Kalimantan Timur mengatakan PamitSinauYk memberi manfaat bagi dirinya. Semula dirinya hanya akan mendaftarkan di perguruan tinggi terkenal di Yogyakarta. Namun setelah mengikuti acara PamitSinauYk, Devin mengaku memperoleh banyak informasi tentang program studi yang ada UPN Veteran Yogyakarta.

“Saya senang dengan acara ini, awalnya saya kurang melihat UPN karena memiliki tujuan di universitas lain. Namun adanya acara ini membuat saya jadi ingin masuk Ilmu Komunikasi UPN,” kata Devin di Auditorium RRI Jalan Demangan Yogyakarta, Ahad (22/4/2018).

Dijelaskan Humas PamitSinauYk, Hercya Kirana Maharani, mahasiswa Marketing Public Relations Ilmu Komunikasi UPN “Veteran” Yogyakarta, menggelar PamitSinauYk di Auditorium RRI Jalan Demangan Yogyakarta. Acara ini sebagai ajang memperkenalkan program studi (Prodi) yang ada di UPN Veteran kepada lulusan Sekolah Menengah Atas/Kejuruan (SMA/K) dari berbagai kota di Indonesia yang ingin melanjutkan kuliah di Yogyakarta.

Peserta PamitSinauYk mendapatkan motivation training dari Ganesha Operation. Selain itu, mereka memperoleh sosialisai Program Studi (Prodi) baru di UPN ‘Veteran’ Yogyakarta, yaitu Hubungan Masyarakat (Humas).

Sigit Tri Pambudi, S.SoS, M.Si, koordinator Prodi Humas mengatakan semua mata kuliah Prodi Humas benar-benar menjurus ke praktek kehumasan. Sebelum terjun ke lapangan, Prodi Humas memiliki berbagai fasilitas berupa laboratorium sebagai penunjang.

Selain sosialisasi, juga digelar kompetisi Rangking Satu dan Muhammad Ihsanul Fikri keluar sebagai juaranya. “Alhamdulillah seneng mbak tapi gak nyangka juga malah jadi juara Rangking Satu, karena awalnya iseng aja,” kata Fikri.

About The Author

Reply