Kampus UP 45 Jadi Ajang Tryout SBMPTN

YOGYAKARTA, JOGPAPER.NET — Kampus Universitas Proklamasi (UP) 45 Yogyakarta kembali menjadi ajang tryout nasional Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2018 part 2, Ahad (22/4/2018). Ribuan pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) dari berbagai daerah membanjiri Kampus UP 45 Yogyakarta, Jalan Proklamasi No. 1 Babarsari, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) 55111.

Tryout SBMPTN 2018 part 2 ini diselenggarakan UP 45 Yogyakarta bekerjasama dengan Alumni OSIS Indonesia. “Sebelumnya, UP 45 Yogyakarta sukses menyelenggarakan tryout nasional SBMPTN 2018 part 1, bulan Januari lalu,” kata Wakil Rektor Bidang 3 UP45, Muhammad Ali Sukrajap SE. MBA di Yogyakarta, Senin (23/4/2018.

Tryout ini digelar di 46 kota dan 51 lokasi di seluruh Indonesia. Di Yogyakarta, tryout dilaksanakan di dua tempat yaitu UP45 dan Unversitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran. Kampus UP 45 sebagai ajang tryout untuk kelompok Soshum dan Campuran, sedangkan kelompok Saintek dilaksanakan di Pusat Studi Geologi dan Mineral UPN.

Kegiatan ini diikuti lebih dari 1.000 peserta yang terdiri dari peserta kelompok Saintek, Soshum dan Campuran. Peserta tryout berasal dari berbagai daerah seperti Tarakan, Magelang, Madiun, dan lainnya.

Muhammad Ali Sukrajap mengungkapkan tryout nasional SBMPTN 2018 Part 2 ini diharapkan dapat membantu calon mahasiswa. Adanya tryout, siswa bisa mempersiapkan diri sedini mungkin untuk mengikuti seleksi masuk PTN.

Sedang Dika Maranti, anggota Alumni OSIS Indonesia mengharapkan calon mahasiswa bisa mendapatkan apa yang menjadi keinginannya masuk perguruan tinggi yang diharapkan. “Semoga tryout kali ini membantu kalian mewujudkan impian-impian itu,” kata Dika.

About The Author

Reply