Tim Futsal UAA Juara IND Cup 2018

BANTUL, JOGPAPER.NET — Tim Akademi Futsal Alma Ata (AFA) Yogyakarta keluar sebagai juara pada turnamen futsal Internasional Nursing Day (IND) Cup 2018. Tim Futsal Universitas Alma Ata ini menjadi juara pertama setelah menundukkan Unjani melalui adu pinalti di babak final di lapangan Futsal 4R Jalan Parangtritis, Ahad (8/4/2018).

Dijelaskan pelatih tim AFA, Bramoro Hadi Herlambang, IND Cup 2018 dilaksanakan selama dua hari, Sabtu- Ahad (7-8/4/2018). Turnamen futsal yang digelar setiap tahun ini diikuti sebanyak 28 tim perguruan tinggi yang berada di Yogyakarta.

Di babak final AFA melawan Unjani bermain imbang 3-3. Kemenangan AFA diraih adu pinalti dengan hasil menungguli Unjani 3-2. “Ini berkat latihan rutin yang dilaksanakan tim AFA selama ini,” kata Bramoro di Kampus UAA Yogyakarta, Jumat (13/4/2018).

Dalam perjalanan final, kata Bramoro, tim AFA mengalahkan memetik lima kemenangan dan tidak pernah kalah. Pertandingan pertama tim AFA menang 3-0 atas PSIK Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Pertandingan kedua menang 4-0 atas STIKES Yogyakarta. Ketiga, menang 3-0 atas PSIK Universitas Gadjah Mada (UGM) dan masuk ke delapan besar atau perempat final.

Di semifinal, lanjut Bramoro, Tim AFA menundukkan Akper Notokusumo dengan adu pinalti dengan angka 3-2. Sebelumnya, pada pertandingan 2×20 menit dan ditambah perpanjangan waktu 2×5 menit hasilnya imbang 1-1.

Bramoro menambahkan Tim AFA melakukan latihan rutin di kampus setiap sore hari Senin – Jumat di lapangan halaman kampus. Sedang untuk latihan fisik rutin dilaksanakan di Goa Selarong, Bantul dan Telaga Putri Kaliurang. Äpabila dalam waktu dekat ada suatu event, latihan ditambah di luar kampus. Misalnya, menyewa lapangan futsal atau sparing dengan tim-tim di wilayah Yogyakarta,” kata Bramoro.

Tags:

About The Author

Reply