UWM Kerjasama dengan PT Surya Pratista Hutama Sidoarjo

SIDOARJO — Universitas Widya Mataram (UWM) Yogyakarta melakukan kerjasama dengan PT Surya Pratista Hutama Sidoarjo, Jawa Timur. Penandatanganan naskah kerjasama dengan perusahaan makanan ini dilakukan di Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (26/1/2018).

Penandatangan dilakukan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni, Humas dan Kerjasama Dr Jumadi SE MM, sedang PT Surya Pratista Hutama diwakili Drs. Ec Muhammad Imbran SH, Personnel & GA Manager. Bidang kerjasama yang dilakukan mencakup kegiatan penelitian dan pengembangan industri, kunjungan industri dan program magang atau internship.

Dijelaskan Jumadi, kerjasama antara UWM dan PT Surya Pratista Hutama bertujuan mensinergikan antara dunia pendidikan dan dunia bisnis yang menjadi salah satu pilar dalam strategi penthahelik dalam mengembangan industri di Indonesia. Bagi UWM, kerjasama ini akan bermanfaat karena dapat mendekatkan dunia pendidikan dengan dunia bisnis. “Mahasiswa UWM dapat melakukan kuliah lapangan, magang atau kunjungan insdustri di perusahaan tersebut,” kata Jumadi.

Sedangkan PT Surya Pratista Hutama akan mendapatkan manfaat yaitu diperolehnya ilmu pengetahuan yang lebih terkini. Sehinga ilmu tersebut dapat diterapkan dalam pengembangan usahanya, mengingat ilmu pengetahuan dan teknologi berkembang sangat pesat dan dinamis.

Lebih lanjut Jumadi, menegaskan untuk penguatan perekonomian Indonesia dapat dilakukan melalui penguatan industri dalam negeri. “Penguatan industri dalam negeri tersebut akan efektif jika terjadi sinergi antara akademik, bisnis, pemerintah, komunitas dan media yang masing-masing mempunyai peran strategis,” kata Jumadi.

About The Author

Reply