UP45 Kerjasama dengan Alumni OSIS Indonesia

YOGYAKARTA — Universitas Proklamasi (UP) 45 Yogyakarta melakukan kerjasama dengan Alumni OSIS Indonesia. Penandatanganan naskah kerjasama dilakukan Rektor UP 45 Yogyakarta, Ir Bambang Irjanto, MBA dan Ketua Alumni OSIS Indonesia, Tegar Babarunggul di ruang Rektorat UP 45, Selasa (19/12/2017).

Dijelaskan Bambang Irjanto, kerjasama UP 45 Yogyakarta dan Alumni Osis Indonesia meliputi try out nasional Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Menurut rencana tryout Nasional SBMPTN ini akan dilaksanakan di Kampus UP 45 Yogyakarta, Ahad (21/1/2018) dan April 2018 mendatang.

“Semoga tryout ini membawa manfaat bagi para pelajar SMA sederajat yang akan masuk perguruan tinggi. Sehingga saat seleksi sesungguhnya para pelajar SMA sederajat sudah benar-benar siap,” kata Bambang Irjanto yang didampingi Faizal Aco MIP, M Ali Sukrajab MBA, Trisno Fallo SHut, MSc.
Sedang Wakil Rektor Bidang Pemasaran dan Kerjasama, M. Ali Sukrajap, SE, MBA, tryout ini bertujuan untuk mempersiapkan calon generasi penerus bangsa memasuki perguruan tinggi negeri. “Hal ini sejalan dengan cita-cita Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta mempersiapkan generasi penerus bangsa,” tambah Ali Sukrajap.

Sementara Tegar Babarunggul mengatakan Alumni OSIS Indonesia merupakan perkumpulan mahasiswa, mantan pengurus Osis di tingkat pendidikan sebelumnya dari seluruh Indonesia. Tryout Nasional SBMPTN 2018 diperuntukan bagi lulusan SMA sederajat sebelum mengikuti SBMPTN yang sesungguhnya. Try out diharapkan dapat memberikan pengalaman baru mengerjakan soal SBMPTN.

“Dengan tryout mereka dapat mengukur seberapa jauh dapat menyelesaikan target SBMPTN dan peringkat nasional. Selanjutnya, mereka bisa belajar lebih giat lagi untuk mempersiapkan SBMPTN sesungguhnya,” kata Tegar.

Kegiatan ini, kata Tegar, merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Peserta tryout SBMPTN secara nasional mencapai 15.000 pada periode sebelumnya dan untuk periode kali ini diharapkan tidak jauh berbeda.

About The Author

Reply