DEMA FEBI IAIN Salatiga Gelar Festival Ekonomi

SALATIGA — Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga kembali menggelar festival ekonomi. Acara yang bertepatan hari sumpah pemuda mengangkat tema “Penguatan Ekonomi Syariah di Indonesia untuk Menyongsong Generasi Milenial.” Puncak festival ekonomi dilaksanakan jalan sehat di Kampus 3, Jalan Lingkar Salatiga Km.2, Sabtu (28/10/2017).

Nabila Azka Amalia, Presiden Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) FEBI mengatakan acara ini bertujuan mencetak kader ekonomi Islam yang mampu bersaing dengan para ekonom lainya dengan memanfaatkan tekhnologi informasi. Sebagai puncak acara festival ekonomi yakni jalan sehat dan bazaar expo. “Jalan sehat festival ekonomi tahun ini diikuti 1200 mahasiwa dari semua jurusan serta dosen dan karyawan dilingkungan FEBI,” kata Nabila.

Rute jalan sehat yang berada di sekitar Kampus 3 dan sebagian Kelurahan Pulutan ini dimaksudkan agar mahasiswa FEBI bisa menyapa warga. Selain itu, Presiden DEMA FEBI juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu berjalannya festival ekonomi 2017.“Momentum Sumpah Pemuda ini dapat dimanfaatkan sebagai penguatan ekomoni syariah di Indonesia dalam mewujudkan generasi milenial yang mandiri,” imbuhnya.

Festival Ekonomi tersebut dimeriahkan Drum Blek mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK). Selain itu, juga ada penampilan band lokal, pentas seni dan teater oleh mahasiswa IAIN Salatiga.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Muhlasin MAg, mewakili Dekan FEBI mengapresiasi kegiatan ini. Harapannya, mahasiswa FEBI dan umumnya mahasiswa IAIN Salatiga dapat terus berinovasi serta berkreasi dalam memperkuat ekomoni mandiri.

Melalui kegiatan ini mahasiswa dapat lebih bersemangat. Selain itu, melalui kegiatan jalan sehat antar mahasiswa dapat bersilaturahmi. “Sebagai generasi melenial, para pemuda harus lebih rajin dan semangat ,jangan hanya terlena dengan kemudahan fasilitas yang ada,” ujar Muhlasin.

About The Author

Reply