UP45 Tingkatkan Kedisiplinan dan Kesejahteran Karyawan

YOGYAKARTA — Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta terus melakukan pembenahan di bidang manajemen. Salah satunya, kedisiplinankaryawan agar bisa menghasilkan kerja yang optimal.

Demikian dikatakan Hartanti Widayani SPd, Kepala Unit Sumberdaya Manusia (SDM) kepada wartawan di Yogyakarta, Sabtu (21/10/2017). Unit SDM ini bertanggung jawab pada bidang kepegawaian, LKD, Satyalancana, dan sertifikasi dosen.

Sebelum diterapkan peningkatan disiplin kerja, Hartanti, pihaknya telah membuat surat edaran dan disosialisasikan kepada seluruh karyawan. Sosialisasi yang diikuti perwakilan setiap unit dilaksanakan di ruang 101 Gedung Sukarno UP45 Yogyakarta, Sabtu (14/10/2017).

Dijelaskan Hartanti, ada enam poin yang disosialisasikan kepada karyawan. Di antaranya, kedisiplinan kerja, komponen pengupahan, BPJS Kesehatan, cuti melahirkan, perubahan cut off penggajian serta kartu identitas karyawan dan dosen.

Kartu identitas ini akan diterapkan pada awal November 2017 sebagai bukti pengenal karyawan dan dosen jika bertugas di luar kampus. Sedang lima point lainnya sudah diterapkan beberapa bulan lalu. “Sosialisasi tersebut sebagai usaha universitas untuk mewujudkan kesejahteraan karyawan,” kata Hartanti.

About The Author

Reply